Senin 18 Mar 2019 20:41 WIB

1.127 Pebulu Tangkis Ikuti Wali Kota Cirebon Open

Para peserta Wali Kota Cirebon Open datang dari berbagai daerah, bahkan luar negeri.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Israr Itah
Bulu Tangkis (ilustrasi)
Foto: Antara
Bulu Tangkis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sebanyak 1.127 atlet mengikuti kejuaraan bulu tangkis Wali Kota Cirebon Open 2019. Para peserta Wali Kota Cirebon Open datang dari berbagai daerah, bahkan luar negeri.

Sekda Kota Cirebon Asep Dedi menjelaskan, ini merupakan tahun keempat diselenggarakannya Kejuaraan Bulu Tangkis Wali Kota Cirebon. Dia pun mengaku sangat bersyukur karena animo pebulu tangkis untuk mengikuti kejuaraan tersebut cukup tinggi.

"Ini terbukti dari terus meningkatnya jumlah peserta setiap tahunnya. Bahkan tahun ini tembus di angka lebih dari seribu peserta," kata Asep, saat membuka kejuaraan tersebut, Senin (18/3).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PBSI Kota Cirebon tersebut mengungkapkan, ajang itu sekaligus kesempatan bagi atlet bulu tangkis Kota Cirebon untuk bisa menunjukkan prestasinya. Apalagi, para peserta juga datang dari luar negeri, seperti Jepang, Korea, India dan Sri Lanka.

Ketua Penyelenggara Wali Kota Cirebon Open 2019 Nasri Yusuf mengatakan, karena banyaknya jumlah peserta, kejuaraan itu dilaksanakan di dua lokasi. Pertama di GOR Bima sebanyak empat lapangan dan di GOR Katiasa sebanyak enam lapangan.

"Kejuaraan berlangsung selama tujuh hari, mulai 18 hingga 23 Maret 2019," kata Nasri.

Pada kejuaraan tersebut, peserta akan mengikuti pertandingan di nomor anak-anak pemula, remaja taruna dan dewasa. Sedangkan untuk peserta dari luar negeri di antaranya berasal dari India sebanyak empat atlet, Jepang satu atlet, Korea satu atlet dan Sri Lanka satu atlet. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement