Selasa 19 Mar 2019 07:32 WIB

Cedera Paha, Xherdan Shaqiri Absen Bela Timnas Swiss

Shaqiri juga telah absen membela Liverpool ketika timnya menang 2-1 atas Fulham.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Xherdan Shaqiri
Foto: EPA/PETER KLAUNZER
Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri tak masuk dalam skuat Swiss saat pertandingan pembuka kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 karena cedera. Asosiasi Sepak Bola Swiss menyampaikan, Shaqiri menderita radang pada pangkal pahanya usai menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Shaqiri meninggalkan kamp latihan dan tidak akan ikut Swiss saat menghadapi Georgia dan Denmark. Shaqiri juga telah absen membela Liverpool ketika timnya menang 2-1 atas Fulham.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 6 gol dalam 28 pertandingan untuk Liverpool musim ini. Namun ia belum kembali merumput sejak the Reds bermain imbang 0-0 saat lawan Manchester United pada 24 Februari di Old Trafford.

Derita Shaqiri menyusul rekan setimnya Jordan Henderson yang absen membela tim nasional Inggris. Henderson menderita cedera engkel saat membela Liverpool di babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen. Namun pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan Henderson akan bergabung dengan tim nasional.

''Saya pikir dia (Henderson) akan punya waktu dua atau tiga hari di Melwood dengan rehabilitasinya. Itu terlihat positif dan dia berkomunikasi dengan pelatih Inggris Gareth (Southgate). Jika dia dapat berlatih, dia dapat bergabung di tim nasional,'' jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement