Selasa 19 Mar 2019 08:06 WIB

Dipanggil Timnas Inggris, Hudson-Odoi Sempat tak Percaya

Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya membela timnas Inggris U-21.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Callum Hudson-Odoi
Foto: EPA/WILL OLIVER
Callum Hudson-Odoi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea Callum Hudson-Odoi dipanggil skuat senior tim nasional (timnas) Inggris untuk pertama kali. Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya membela timnas Inggris U-21.

Kini Hudson-Odoi telah bergabung dengan skuat asuhan Gareth Southgate untuk mempersiapkan diri di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 melawan Republik Ceska dan Montenegro.

Hudson-Odoi, yang sempat jadi incaran Bayern Muenchen, mendapatkan kesempatan yang terbatas di Stamford Bridge musim ini. Ia belum pernah menjadi starter di Liga Primer Inggris, namun telah mencetak lima gol dalam 19 pertandingan di semua kompetisi.

''Itu (pemanggilan timnas) menjadi hari yang gila. Tapi mendapatkan panggilan internasional pertama (skuat senior) memunculkan perasaan yang luar biasa,'' ujar Hudson-Odoi dikutip dari Sky Sports, Selasa (19/3).

Hudson-Odoi mengaku, dirinya tengah dalam perjalanan ke Bristol untuk bergabung dengan skuat Inggris U-21. Namun dalam perjalanan, ia diberitahu untuk datang ke St George Park, tempat timnas senior Inggris berlatih.

Meski saat pemanggilan itu menjadi hari yang panjang baginya dengan menempuh perjalanan jauh, Hudson-Odoi senang bisa bergabung ke tim nasional senior. ''Saya pikir manajer (Aidy Boothroyd) bercanda. Saya kaget dan saat sempat tidak percaya itu. Saya senang (atas pemanggilan). Itu mimpi yang jadi kenyataan,'' jelas Hudson-Odoi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement