Selasa 19 Mar 2019 14:01 WIB

Pique Enggan Bicarakan Kans Barcelona Genggam Trofi La Liga

Tak hanya di La Liga, Barca juga berpeluang menguasai ajang lain pada musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gerard Pique
Foto: EPA/TONI ALBIR
Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona Gerard Pique menampik anggapan yang mengatakan perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini telah berakhir. Hingga pekan ke-28, Barca nyaman di singgasana.

Tapi bagi Pique tidak berarti klubnya telah memastikan diri sebagai jawara ajang terelite ranah Matador. Dengan mengantongi 66 poin, klub raksasa Katalan unggul 10 poin di atas Atletico Madrid di kursi runner-up. Pique memahami sangat penting menjaga jarak dengan rival terdekat.

Baca Juga

"Tetapi masih banyak pertandingan yang dimainkan. Kami dalam keadaan baik, tapi kami harus menjalani laga demi laga," kata pesepak bola 32 tahun itu dikutip dari Marca, Selasa (19/3).

La Liga menyisakan 10 journada lagi. Itu artinya masih ada 30 poin tersisa. Secara matematis, peluang Atletico menuju singgasana masih terbuka lebar. 

Tak hanya di La Liga, Barca juga berpeluang menguasai ajang lain pada musim ini. Skuat polesan Ernesto Valverde menembus final Copa del Rey. Pada tahapan tersebut Barcelona akan berhadapan dengan Valencia. Kemudian, La Blaugrana berada di perempat final Liga Champions.

Gerard Pique dan rekan-rekan bertemu Manchester United (MU). Sang bek menyukai antusiasme dalam tim.

Namun yang terpenting menurut Pique, Barca harus menyikapi dengan kerendahan hati. "Sangat penting semua orang bersemangat, tetapi kami harus menjaga kaki kami tetap di tanah," ujar sosok yang juga pernah berkostum MU itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement