Selasa 19 Mar 2019 19:02 WIB

MU Incar Bek AS Roma Kostas Manolas

MU berpeluang mendapatkan Manolas jika AS Roma gagal lolos Liga Champions

Kostas Manolas
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Kostas Manolas

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United dikabarkan menargetkan pemain belakang AS Roma Kostas Manolas dalam bursa tranfer musim panas 2019. Nama Manolas masuk dalam daftar bek yang tengah diincar Setan Merah untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Dikutip dari Calciomercato, Manchester United punya peluang besar mendapatkan Manolas, jika AS Roma gagal finish di posisi empat klasemen Serie A Italia, dan tidak mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Sebab, Manolas juga mempertimbangkan untuk hengkang jika Roma gagal lolos ke Liga Champions.  Pasukan Cladio Ranieri saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara, terpaut empat poin dari AC Milan.

Baca Juga

MU harus membayar kurang lebih 30 juta poundsterling, untuk memboyong pemain asal Yunani itu dari Stadion Olimpico. Pemain berusia 27 tahun itu telah lima musim menjadi bagian dari tim Serigala Roma, sejak ditransfer dari Olympiakos dengan harga 10.3 juta poundsterling.

Selain Manolas, United juga dikabarkan mengincar bek tengah Tottenham Hotspur Toby Alderweireld dan bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Sebelumnya, mantan pemain belakang Manchester United (MU), Nemanja Vidic menyarankan mantan timnya untuk mendatangkan sosok gelandang box to box pada bursa transfer musim panas mendatang. Vidic menilai, MU tidak butuh mendatangkan bek baru.

MU masih kesulitan untuk bersaing memperebutkan tiket lolos Kualifikasi Liga Champions musim depan. Terakhir, Setan Merah kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanders pada ajang Piala FA. Menilai hal itu, Vidic mengatakan mantan timnya membutuhkan sosok pemain tengah yang dapat bertahan maupun menyerang.

"Saya melihat apabila tim (MU) harus memperhatikan lini tengah mereka dan membutuhkan ke dalaman skuat di area tersebut," jelas Vidic dikutip Manchester Evening, Selasa, (19/3).

Namun di sisi lain, para penggemar MU menilai bahwa hal paling krusial yang harus dibenahi tim asal kota pelabuhan adalah lini belakang, dan difensore milik Napoli Kalidou Koulibaly disebut sebagai target pertama Setan Merah dengan harga sekitar 100 juta pounds. Mendengar hal tersebut, pesepak bola asal Serbia kerasan bahwa yang dibutuhkan MU bukan sosok bek melainkan pemain tengah.

"Di lini pertahanan MU sudah memiliki lima pemain, sehingga mereka bisa berputar, dan sepertinya mereka baik-baik saja," sambung pria 37 tahun.

Adapun, MU saat ini memiliki lima bek tengah yakni Chris Smalling, Victor Lindelof, Phil Jones, Eric Bailly dan Marcos Rojo, sementara mereka memiliki enam gelandang tengah di Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera, Fred, Scott McTominay dan Andreas Pereira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement