Selasa 19 Mar 2019 19:48 WIB

Presiden Jokowi akan Tonton Langsung Piala Presiden 2019

Maruarar sebut rencana itu disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Maruarar Sirait
Foto: Republika/Mimi Kartika
Maruarar Sirait

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggaraan Piala Presiden 2019 memasuki babak perempat final yang akan diselenggarakan pada 29-31 Maret 2019. Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk menonton langsung laga selanjutnya Piala Presiden 2019.

"Beliau (Jokowi) minta maaf belum sempat hadir pada acara pembukaan (Piala Presiden 2019) dan berencana untuk hadir dalam final dan pertandingan delapan besar atau semi final," kata Maruarar pada konferensi pers drawing babak perempat final Piala Presiden 2019 di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (19/3).

Pria yang kerap disapa Ara ini meminta kepada pihak penyelenggara, Organizing Committee (OC) maupun Steering Committee (SC) untuk memberikan rekomendasi pertandingan yang cocok untuk dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Selain itu, kata dia, Jokowi berpesan agar kompetisi Piala Presiden berlangsung dengan fair play dan bersih dari pengaturan skor.

"Saya minta betul pihak kepolisian untuk bisa bekerjasama dengan OC agar fair play betul-betul terjadi," ujarnya.

Pada babak perempat final Piala Presiden 2019, Persija Jakarta akan bertemu dengan tim promosi Kalteng Putra. Persebaya Surabaya akan bertemu Tira Persikabo pada perempat final, kemudian Persela Lamongan menghadapi Madura United, dan terakhir Bhayangkara FC meladeni Arema FC.

Babak perempat final sendiri akan berlangsung pada 29-31 Maret 2019. Selanjutnya, semifinal akan diselenggarakan pada 02-06 April 2019 dan partai puncak pada 09-12 April 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement