Selasa 19 Mar 2019 21:26 WIB

PSIS Datangkan Dua Pemain Asing Tambahan

Dua legiun asing baru tersebut masih akan diseleksi dahulu oleh tim pelatih PSIS.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Logo PSIS
Logo PSIS

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PSIS Semarang berbenah usai gagal melaju ke fase perempat final Piala Presiden 2019. Manajemen Mahesa Jenar berencana mendatangkan dua pemain asing anyar sebagai bagian dari persiapan menuju kompetisi Liga 1 2019. Dua legiun asing baru tersebut masih akan diseleksi dahulu oleh tim pelatih PSIS.

CEO PSIS Alamsyah Satyanegara Sukawijaya memberikan sedikit bocoran. Salah satu dari pemain incaran berasal dari Asia. Satu pemain lain menjadi alternatif pengganti. Andai ada pemain asing lama yang tampil buruk, posisinya akan digantikan pemain anyar tersebut.

Baca Juga

"Tiga pemain asing, Wallace Costa, Claudir Marini Junior dan Ibrahim Conteh sudah kami beri kesempatan bermain di Piala Presiden. Ada evaluasi bagi pemain lokal dan asing usai ajang pramusim ini. Hal itu karena target kami tidak main-main di Liga 1 yakni masuk delapan besar," kata Yoyok Sukawi, sapaannya, dikutip dari situs resmi Liga 1, Selasa (19/3).

Ia mengatakan, PSIS mengutamakan pemain asing yang belum pernah merumput di Liga Indonesia. Menurutnya, pemain asing dengan tipikal seperti itu memiliki semangat lebih tinggi dalam menunjukkan kemampuannya. 

"Terbukti saat ini Marini tampil baik, padahal di klub-klub sebelumnya dia pemain buangan," ujar Yoyok mempertegas.

Yoyok belum ingin membocorkan nama kedua pemain asing incaran mereka. Kubu Mahesa Jenar akan mengumumkannya begitu sang pemain telah tiba di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement