Rabu 20 Mar 2019 01:06 WIB

Indonesia, Denmark, dan Inggris Satu Grup di Piala Sudirman

Menurut Susy, grup ini tidak bisa dibilang sulit, tapi juga tidak mudah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis Korea Selatan mengangkat Piala Sudirman bersama-sama usai menang dalam final Piala Sudirman 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre di Gold Coast, Queensland, Australia, Minggu (28/5).
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Pebulu tangkis Korea Selatan mengangkat Piala Sudirman bersama-sama usai menang dalam final Piala Sudirman 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre di Gold Coast, Queensland, Australia, Minggu (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Indonesia tergabung di grup yang cukup keras pada Piala Sudirman 2019. Indonesia akan bersaing dengan Denmark dan Inggris di Grup B. Ini berdasarkan hasil undian Piala Sudirman 2019, Selasa (19/3).

Walau lawan cukup tangguh, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengaku optimistis para pebulu tangkis terbaik Tanah Air dapat mengatasi kedua lawannya tersebut.

Baca Juga

“Di grup ini kami tergabung dengan tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah. Tapi kami tetep optimis dan harus positif," kata Susy dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/3) dini hari.

Menurut Susy, grup ini tidak bisa dibilang sulit, tapi juga tidak mudah. Sebab kekuatan lawan, khususnya Denmark, cukup merata. Susy menjanjikan PBSI akan melakukan persiapan yang sebaik-baiknya, mengatur strategi dan komposisi yang pas.

"Kalau seperti ini kan tinggal atur strategi, cocok-cocokan main dengan lawan, siapa yang paling bagus buat ambil poin. Mudah-mudahan nanti bisa lancar,” kata Susy.

Menurut Susy, pertandingan beregu menghadirkan atmosfer berbeda. Para atlet, kata dia, biasanya tampil lebih bagus.

Piala Sudirman adalah kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu campuran. Kejuaraan ini mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, digelar setiap dua tahun sekali. Dua tahun lalu, Korea Selatan berjaya setelah menumbangkan Cina pada final yang berlangsung di Gold Coast, Australia.

Piala Sudirman 2019 akan berlangsung pada 19-26 Mei di Guangxi Sports Center, Nanning, Cina. Indonesia menduduki unggulan ketiga di turnamen ini, menyusul Jepang dan Cina.

Berikut pembagian grup 1 Piala Sudirman 2019:

Grup A: Jepang, Thailand, Rusia

Grup B: Indonesia, Denmark, Inggris

Grup C: Taiwan, Korea, Hong Kong

Grup D: Cina, India, Malaysia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement