Rabu 20 Mar 2019 07:21 WIB

Timnas Inggris Tatap Gelar Nations League

Kapten timnas Inggris Harry Kane siap memburu semua gelar terdekat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane mesin gol Inggris
Foto: republika/kurnia fakhrini
Harry Kane mesin gol Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Timnas sepak bola Inggris mengincar gelar UEFA Nations League. Gelar tersebut diincar tim berjuluk Tiga Singa untuk mengobati rasa sedih karena gagal meraih juara Piala Dunia 2018.

Kapten timnas Inggris Harry Kane mengatakan, dirinya siap memburu semua gelar terdekat yang bisa diraih oleh timnya. Pada bulan Juni nanti, Inggris akan menghadapi Belanda pada partai semifinal.

Baca Juga

"Mendapat kesempatan meraih gelar jarang terjadi. Jadi saat kami memenangkan gelar itu, tentu akan lebih baik dari tahun 2018," kata Kane seperti dilansir BBC, Rabu (20/3).

Jika menang melawan Belanda, Inggris akan menghadapi Portugal atau Swiss yang juga berada di fase yang sama. Gelar juara tersebut akan menjadi trofi kedua timnas Inggris setelah terakhir kali meraih juara Piala Dunia 1966.

"Tentu menyenangkan bisa mendapat penghargaan individu. Tapi para penggemar ingin kami juara dan akan kami wujudkan hal itu," tegas Kane.

Menurut penyerang Tottenham Hotspur ini, timnas Inggris sedang membangun kembali kejayaan yang sempat hilang selama puluhan tahun. Ia pun merasa timnya jauh lebih kuat dari hari ke hari. "Ini adalah pencapaian besar kami sekaligus bukti bahwa kami sedang membangun sesuatu yang spesial," ujar dia.

Di UEFA Nations League, Inggris menjadi satu-satunya tim dari semifinal Piala Dunia yang bisa bertahan di kejuaraan tingkat Eropa yang baru dimulai pada September 2018 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement