Rabu 20 Mar 2019 07:51 WIB

FA Investigasi Insiden Pelemparan Koin Terhadap Ross Barkley

Barkley membuat penampilan pertamanya di Goodison Park sejak ia meninggalkan Everton.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ross Barkley
Foto: EPA/PETER POWELL
Ross Barkley

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sedang menginvestigasi koin yang dilempar ke pemain Chelsea Ross Barkley dalam pertandingan Ahad (17/3) lalu melawan Everton. FA mengamati kasus tersebut dan telah memberitahu kepada kedua klub untuk penyelidikan masalah itu.

''Kami menginvestigasi dugaan insiden itu dan melihat rekaman video. Jika seseorang ditemukan bertanggung jawab untuk atau insiden lain, klub akan mengambil tindakan tegas,'' demikian pernyataan resmi Everton, Rabu (20/3).

Barkley membuat penampilan pertamanya di Goodison Park sejak ia meninggalkan Everton. Ia bergabung dengan Chelsea pada Januari 2018 dengan biaya transfer 15 juta euro. Everton dalam pertandingan tersebut menang 2-0 lewat gol Richarlison dan Gylfi Sigurdsson.

Dugaan pelemparan koin itu muncul dua hari setelah FA, Liga Primer, dan EFL, bersama-sama mendorong semua suporter berhati-hati dengan menjaga sikap di pertandingan akhir pekan dan pertandingan lainnya ke depan.

Pernyataan itu menyusul insiden serius dari pekan sebelumnya ketika kapten Aston Villa Jack Grealish dipukul oleh suporter yang masuk ke lapangan dalam pertandingan derbi di Birmingham. Selain itu, bek Manchester United Chris Smalling didorong oleh penonton yang juga masuk lapangan saat pertandingan melawan Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement