Rabu 20 Mar 2019 08:21 WIB

Harry Kane: Inggris akan Lebih Sukses dari Tahun Lalu

Tahun lalu, timnas Inggris mencapai semifinal Piala Dunia di Rusia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane percaya timnas Inggris akan lebih sukses pada  2019 dibandingkan tahun lalu, jika menang dalam final Liga Bangsa-Bangsa (Nations League) UEFA pada Juni mendatang. Tahun lalu, pasukan asuhan Gareth Southgate berhasil melaju hingga semifinal di Piala Dunia di Rusia.

Namun jika dapat mengamankan gelar Liga Bangsa-Bangsa UEFA di Portugal nanti, Inggris akan melewati pencapaian pada 2018. Sebelum itu, Inggris harus melewati tantangan berat di kualifikasi Piala Eropa (Euro 2020) melawan Republik Ceska dan Serbia Montenegro, sebelum melawan Belanda di Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Baca Juga

''Jika kami menang Liga Bangsa-Bangsa, saya pikir itu akan mengangkat (Inggris). Karena sangat jarang Anda punya kesempatan memenangkan trofi dengan jersey Inggris,'' ujar Kane dikutip dari Sky Sports, Rabu (20/3).

Menurut Kane, 2018 merupakan tahun yang fantastis. Namun hal utama bagi Kane adalah tim terus menanjak, dengan memenangkan gelar. Hal itu bisa dicapai tahun ini dalam final Liga Bangsa-Banga UEFA. Pemain Tottenham Hotspur itu meyakini, suporter Inggris saat ini percaya timnya dapat lebih sukses.

Kane mengatakan, warga Inggris mengharapkan timnasnya melakukan dengan baik. Sebelum Piala Dunia, lanjutnya, tidak ada ekspektasi tinggi terhadap timnas Inggris. ''Luar biasa kami mampu mematahkan hal tersebut dan itu tergantung kami sebagai pemain untuk menggunakan pengalaman kami dalam mewujudkan ekspektasi sekarang,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement