Rabu 20 Mar 2019 13:00 WIB

Juve Buru Bomber Muda Frankfurt

Pesepak bola berkebangsaan Prancis itu tampil impresif sejauh musim ini bergulir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Sebastien Haller
Foto: EPA/Armando Babani
Sebastien Haller

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai memburu tenaga anyar. Radar Si Nyonya Tua mengarah pada penyerang Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller.

Pesepak bola berkebangsaan Prancis itu tampil impresif sejauh musim ini bergulir. Haller mencetak 14 gol dari 26 laga Bundesliga Jerman di kompetisi 2018/2019.

"Menurut Tuttomercatoweb, hal itu membuat Direktur Juventus Fabio Paraciti melalukan kontrak dengan pihak sang bomber," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (20/3).

Haller membawa Die Adler tampil mengesankan di Liga Europa. Skuat polesan Adi Hutter lolos ke perempat final Liga Europa dengan menyingkirkan Inter Milan.

Secara keseluruhan, mantan striker timnas Prancis U-21 itu 19 kali membobol gawang lawan sejauh musim ini bergulir. Itu terjadi di berbagai kompetisi.

Haller bahkan mengoleksi 12 assist. Statistik demikian membuat Bianconeri tertarik pada jebolan akademi Auxere itu.

Juve membutuhkan penyerang tengah sebagai suksesor Mario Mandzukic yang telah berusia kepala tiga. Kebetulan pada Juni 2019, Haller baru berumur 25 tahun.

Sebenarnya masih ada Moise Kean di kamar ganti Si Nyonya Tua. Tapi klub tersebut butuh skuat yang dalam lantaran terbiasa bermain di banyak event.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement