Rabu 20 Mar 2019 15:16 WIB

Giannis dan LeBron Absen, Bucks Gebuk Lakers

Milwaukee Bucks mengalahkan tamunya Los Angeles Lakers dengan skor 115-101

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo
Foto: AP Photo/Morry Gash
Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Milwaukee Bucks mengalahkan tamunya Los Angeles Lakers dengan skor 115-101, dalam pertandingan yang digelar di Fiserv Forum Arena, Rabu (20/3). Bucks dan Lakers sama-sama tidak diperkuat oleh bintang mereka, Giannis Antetokounmpo dan LeBron James.

Bintang Bucks, Giannis Antetokounmpo masih dalam pemulihan cedera pada pergelangan kakinya. Giannis mengalami cedera saat membela Bucks menghadapi Philadelphia 76ers, setelah bertabrakan dengan Joel Embiid di akhir kuater tiga. Sedangkan bidang Lakers, LeBron James sengaja diistirahatkan oleh pelatih.

LeBron juga terus melakukan pemulihan cedera pangkal paha, yang membuat dirinya sudah absen di 17 laga bersama Lakers musim ini. Absennya Giannis, membuat Khris Middleton menjadi tumpuan tuan rumah, dengan mencetak 30 angka.

Sedangkan Brook Lopez menambahkan 28  angka, Nikola Mirotic menambah 23 angka untuk mengantarkan Bucks menjadi tim terbaik  NBA saat ini dengan catatan kemenangan 53-18.

Kentavious Caldwell-Pope mencetak 35 angka tertinggi untuk Lakers, tiga raihan terbaik selama karirnya. Kyle Kuzma menambah 17 angka. Los Angeles telah kehilangan empat pertandingan berturut-turut dan Sembilan kekalahan dari 10 pertandingan yang dilakoni.

Bucks memimpin 11 angka di akhir kuarter pertama 35-24, tetapi Lakers bekerja keras pada kuarter kedua dengan memangkas jarak 58-61 Caldwell-Pope membukukan 23 angka di babak pertama, diantaranya lima kali tembakan tiga angka dari delapan percobaannya.

Milwaukee mengambil kendali di awal kuarter ketiga, membangun keunggulan dua digit atas tiga angka oleh Lopez, Mirotic dan Middleton. Keunggulan Bucks naik menjadi 23 di kuarter dan Milwaukee memimpin 99-84 menuju ke kuarter keempat. Dan akhirnya Bucks menang 115-101

Antetokounmpo menerima perawatan pada pergelangan kakinya selama hari libur tim pada hari Selasa WIB. Pelatih Bucks, Mike Budenholzer mengatakan sebelum pertandingan dia tidak bagus untuk dimainkan. "Dia tidak bisa bermain," katanya dikutip dari laman abscbn.com, Rabu (20/3).

Untuk membantu mengisi kekosongan posisi guard, Bucks menandatangani Tim Frazier, yang bermain 47 pertandingan musim ini untuk New Orleans Pelicans sebelum dibebaskan pada 1 Maret,. Dia rata-rata mencetak 4,8 angka, 4,5 assist dan 1,8 rebound. Frazier yang berusia 28 tahun muncul dalam empat pertandingan pramusim untuk Bucks.

"Kami merasa sangat beruntung bahw ada seseorang yang bisa kami tambahkan ke tim," kata Budenholzer.

Frazier bermain 12 menit tetapi tidak mencetak  angka. "Kami sangat menghargai semua yang dia lakukan untuk kami, kemajuan yang dibuatnya, pemain yang menjadi dirinya," kata Budenholzer.

Bucks kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur dengan catatan kemenangan terbaik 53-18 dan sudah memastikan tempat di playoff. Sementara Lakers 31-40 masih terpaku di posisi-12 Wilayah Barat. Selanjutnya Bucks menghadapi Cleveland Cavaliers dan Lakers bertemu Brooklyn Nets.

Hasil NBA lainnya, Rabu (20/3) WIB:

Charlotte Hornets 114-118 Philadelphia 76ers

Atlanta Hawks 105-121 Houston Rockets

Minnesota Timberwolves 107-117 Golden State Warriors

Sacramento King 121-123 Brooklyn Nets

Los Angeles Clippers 115-109 Indiana Pacers

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement