Rabu 20 Mar 2019 15:53 WIB

Redknapp: Masa Depan Timnas Inggris Menakjubkan

Redknapp memprediksi Inggris bisa menjuarai turnamen besar di masa depan.

Harry Redknapp
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Harry Redknapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Inggris yang kini melatih Birmingham City, Harry Redknapp yakin Inggris bakal menjuarai sebuah turnamen sepak bola besar dalam delapan tahun ke depan. Inggris mencapai semifinal Piala Dunia tahun lalu yang merupakan penampilan terbaik negeri ini dalam sebuah turnamen besar sejak Euro 1996.

Redknapp menyokong tim asuhan Gareth Southgate untuk mengakhiri penantian panjang menjadi juara turnamen besar (Piala Dunia dan atau Piala Eropa). "Kita memiliki sekumpulan pemain muda yang hebat," kata Redknapp seperti dikutip Sky Sports, Rabu (20/3).

Baca Juga

Redknapp menilai, Southgate tengah memulai perjalanan besar bersama pemain-pemain muda Inggris. Menurutnya, timnas Inggris saat ini diisi begitu banyak talenta yang bagus.

"Masa depan terlihat menakjubkan. Saya kira kita ada di jalan untuk menjuarai Piala Eropa atau Piala Dunia dalam delapan tahun ke depan. Ada kompetisi besar dalam kumpulan para pemain Inggris ini," ucapnya.

Timnas Inggris siap menjalani pertandingan perdana babak kualifikasi Euro 2020, menghadapi Republik Ceska, pada Sabtu (23/3) dini hari WIB. 23 pemain yang dipanggil Gareth Southgate masuk dalam timnas, dilaporkan seluruhnya dalam kondisi siap untuk tampil.

Dikutip dari Sky Sport, Southgate tidak dihantui oleh masalah cedera pemain jelang laga perdana kualifikasi Euro 2020. Tiga pemain muda skuat the Three Lions, Marcus Rashford, Raheem Sterling dan Trent Alexander-Arnold juga dikabarkan dalam kondisi bugar.

Southgate memang tidak bisa mendapatkan jasa dari Fabian Delph, John Stones, Ruben Loftus-Cheek dan Luke Shaw karena mengalami cedera. Namun, pelatih timnas Inggris itu sudah mendapatkan pemain pengganti yakni Callum Hudson-Odoi dan James Ward Prowse.

the Three Lions akan menjalani pertandingan pertama kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley. Selanjutnya akan bertandang ke Montenegro pada Senin pekan depan.

skuat lengkap Inggris untuk Euro 2020:

Kiper: Tom Heatan, Jack Butland, Jordan Pickford

Belakang: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose, Kieran Trippier, Kyle Walker, James Tarkowski

Tengah: Ross Barkley, Dele Alli, Eric Dier, Jordan Henderson, Declan Rice, James Ward-Prowse

Depan: Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Callum Wilson, Callum Hudson-Odoi

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement