Rabu 20 Mar 2019 19:35 WIB

Ingin Pensiun di Porto Alasan Casillas Perpanjang Kontrak

Casillas, 37, telah membuat 149 penampilan untuk Porto sejak pindah dari Real Madrid.

Iker Casillas
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Iker Casillas ingin pensiun di FC Porto setelah memperpanjang kontraknya dengan klub Portugal tersebut. Ini disampaikan penjaga gawang Spanyol tersebut pada Rabu (20/3).

Casillas, 37, telah membuat 149 penampilan untuk Porto sejak pindah dari Real Madrid pada 2015. Ia memenangkan gelar Liga Primeira musim lalu. Porto dan Casillas tidak mengungkapkan kontrak baru eks kiper timnas Spanyol tersebut.

Baca Juga

"Hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Saya merasa betah di klub ini," kata pemenang Piala Dunia 2010 itu kepada wartawan seperti dikutip Reuters. "Saya ingin tetap di sini sampai saya menyelesaikan karir saya sebagai pesepak bola."

Casillas mengatakan, tidak memiliki keraguan saat pihak klub menawarkan perpanjangan kontrak. Ia menegaskan, pikirannya saat ini hanya untuk Porto. Ia ingin menyelesaikan karier di Porto dan mewakili nilai-nilai klub dan para penggemar Porto.

"Setelah itu, terus terang, saya tidak tahu, tapi saya harap saya selalu terikat dengan sepak bola," kata dia.

Presiden Porto Jorge Nuno Pinto da Costa mengatakan, Casillas adalah salah satu kiper terbaik yang dimiliki klub.

"Iker Casillas adalah salah satu kiper luar biasa yang selalu dimiliki FC Porto," kata Da Costa memuji kiper yang telah membuat lebih dari 870 penampilan klub dalam kariernya. "Kami yakin bahwa kami akan selalu melanjutkan dengan penjaga gawang yang hebat."

Porto saat ini berada di urutan kedua di klasemen liga dan juga berada di perempat final Liga Champions. Porto akan menghadapi Liverpool bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement