Rabu 20 Mar 2019 21:21 WIB

Hendra Setiawan Cerita Tahan Sakit di Final All England

Saat menjalani laga puncak, Hendra sempat cedera meski tetap melanjutkan pertandingan

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.
Foto: Dok PBSI
Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammas Ahsan menjuarai All England 2019 dalam usia yang tak lagi muda. Hendra/Ahsan kehilangan gim pertama lebih dahulu, sebelum menaklukkan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 11-21, 21-14, dan 21-12 di final, 10 Maret lalu. 

Saat menjalani laga puncak, Hendra sempat cedera meski tetap melanjutkan pertandingan. Hendra menuturkan, mulai merasakan sakit di bagian betis saat melawan Jepang pada partai semifinal. Perawatan dari tim medis tidak membuat rasa sakit sepenuhnya hilang saat melakoni pertandingan final melawan Malaysia.

Baca Juga

"Saat saya mendarat dari lompat tiba-tiba betis seperti tertarik. Rasa sakit itu bertahan selama pertandingan," kata Hendra saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (20/3).

Kendati cedera, Hendra bersyukur Ahsan membantu selama pertandingan hingga mereka dapat meraih juara. Dua pebulu tangkis senior itu dapat memanfaatkan kesalahan lawan yang sudah unggul di gim pertama.

"Kalau strategi Ahsan lebih banyak cover. Rasa sakitnya berkurang saat final, tapi masih terasa waktu lompat. Maju dan mundur jadi susah," ujarnya.

Dalam kejuaraan All England, pasangan Hendra/Ahsan mengulang prestasi keduanya saat terakhir meraih gelar yang sama pada 2014 silam. Meski sudah berkepala tiga, belum ada keinginan dari mereka untuk langsung gantung raket. "Masih suka dan semangat jadi atlet," tegas Hendra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement