Kamis 21 Mar 2019 06:26 WIB

Ini Curhat Ibu De Jong Soal Kedewasaan Calon Bintang Barca

Sang ibu membesarkan jagoan De Orange jadi sosok yang tenang dan sopan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Frenkie De Jong
Foto: EPA-EFE/NIELS BOERSEMA
Frenkie De Jong

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Frenkie De Jong tenang dan bijaksana. Kendati baru berusia 21 tahun, gelandang Ajax Amsterdam itu tak pernah membuat keputusan dengan gegabah.

Ibu De Jong, Marjon Schuchhard, menjamin hal itu. Termasuk ketika penggawa tim nasional Belanda menuju Barcelona. Hal itu sudah dipikirkan matang-matang.

Baca Juga

"Saya bangga padanya. Dia tidak pernah membuat keputusan tanpa berpikir. Dia tidak membuat keputusan karena uang," kata Schuchhard kepada Telegraaf dikutip dari Marca, Rabu (20/3).

Sang ibu mengaku membesarkan jagoan De Orange menjadi sosok yang tenang dan sopan. Sehingga baru berusia belia, sudah menunjukkan kematangan.

Tak hanya soal karier. De Jong bahkan tak berpikir membuat tato seperti pemain sepak bola kebanyakan.

Kendati dewasa in, tato lebih dipandang sebagai seni, bukan urakan. Justru dari sisi estetika, sang ibu berharap anaknya menjauh dari dunia tato-tatoan tersebut.

Dengan sadar, De Jong mengikuti saran orang tuanya. "Saya berkata, tato terlihat kurang indah ketika kita sudah tua. Dia tertawa, dan dia katakan, dia tidak punya niat untuk membuatnya," ujar Schuchhard.

Musim depan, De Jong resmi berkostum Barcelona. Negosiasi antara Ajax dengan Barca telah selesai. Sang pemain tinggal menyelesaikan sisa kontraknya di klub tempat ia belajar hingga akhir musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement