Kamis 21 Mar 2019 12:56 WIB

Casillas Ingatkan Liverpool untuk tak Remehkan FC Porto

Liverpool tidak pernah kalah melawan Porto dalam enam pertandingan level Eropa.

Penjaga gawang FC Porto Iker Casillas
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Penjaga gawang FC Porto Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper veteran asal Spanyol Iker Casillas mengingatkan Liverpool untuk tidak menganggap sebelah mata FC Porto pada perempat final Liga Champions. Liverpool akan menghadapi tim yang dikalahkan pada 16 besar musim lalu dengan agregat 5-0.

Liverpool tidak pernah kalah melawan Porto dalam enam pertandingan level Eropa. Tetapi Casillas yang pernah memenangkan tiga trofi kompetisi ini bersama Real Madrid, memperingatkan bahwa timnya sekarang mampu menandingi tim mana pun yang tersisa pada kompetisi ini.

Baca Juga

"Kami yakin bisa melenggang ke fase berikutnya," kata Casillas setelah memastikan akan mengakhiri kariernya di Porto menyusul akhir kontrak barunya yang berdurasi dua setengah tahun, Kamis (21/3). "Itulah mentalitas kami. Tak ada pikiran lain. Ini bukan laga antara yang besar dan yang kecil. Kami tak boleh menatap ke belakang ke apa yang terjadi musim lalu ketika mereka menyingkirkan kami dari kompetisi ini."

Casillas menyatakan, Porto menaruh hormat besar kepada Liverpool dan setiap klub yang terlibat di Liga Champions. Tetapi ia yakin tim-tim lain pun menaruh hormat kepada Porto. "Mereka mesti tahu bahwa kami mempunyai pemain-pemain top yang mampu menghadapi siapa pun. Kami ingin memenangkannya lagi. Oleh karena itu kami harus menghadapinya sebagai prioritas saat ini," katanya menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement