Kamis 21 Mar 2019 15:07 WIB

Henderson Singgung Tantangan Liverpool Juarai Liga Inggris

Sudah 29 tahun Liverpool belum meraih gelar juara Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jordan Henderson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jordan Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson memahami kerinduan penggemar terhadap trofi Liga Primer Inggris. Maklum, sudah 29 tahun the Reds belum meraih gelar tersebut.

Henderson menegaskan, hasrat untuk menjadi juara sangat besar. Tanggung jawab pemain, jelas dia, bukan hanya buat diri sendiri, tapi buat tim dan pendukung.

Baca Juga

"Ketika Anda bermain untuk Liverpool, selalu ada tekanan. Tekanan untuk melakukannya (meraih gelar), mewujudkan harapan (klub dan penggemar)," kata Henderson, dikutip dari the Telegraph, Kamis (21/3).

Gelandang tim nasional Inggris itu menyinggung posisi Liverpool saat ini. The Reds bersaing ketat dengan Manchester City memburu trofi kompetisi terelite Negeri Ratu Elisabeth.

Menurut Henderson sekarang semua bergantung pada ia dan rekan-rekannya. Masih ada tujuh pekan tersisa. "Kami menempatkan diri di posisi yang bagus untuk bersaing. Sekarang terserah bagaimana kami untuk terus berjalan," tegas dia.

Kubu Merseyde Merah berada di singgasana. Tim polesan Juergen Klopp mengantongi 76 poin dari 31 laga.

Liverpool unggul dua poin di atas Manchester City di kursi runner-up klasemen sementara. Hanya saja, skuat the Citizens baru memainkan 30 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement