Jumat 22 Mar 2019 11:45 WIB

Billy Ambil Pelajaran dari Timnas

Billy kembali ke Persib usai dicoret dari daftar pemain timnas U-23.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib, Billy Keraf kembali bergabung latihan rutin usai dicoret darii timnas U-23.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Billy Keraf kembali bergabung latihan rutin usai dicoret darii timnas U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung Billy Keraf kembali bergabung dalam latihan rutin Maung Bandung. Billy kembali ke Persib usai dicoret dari daftar pemain timnas U-23 ke kualifikasi Piala AFC U-23.

Billy menuturkan, banyak mengambil pelajaran selama bergabung dengan timnas muda. Di bawah arahan Indra Sjafrie, Billy turut berkontribusi bagi kemenangan Indonesia di ajang Piala AFF U-22.

Baca Juga

"Bisa bela negara juga, makin banyak pengalaman lagi, makin banyak teman, makin banyak situasi yang mungkin saya tidak dapat sebelumnya," kata Billy di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Kamis (21/3).

Selama satu tahun ke belakang, Billy merasakan arahan empat pelatih berbeda. Sebab dalam setahun Billy berada di Persib, Borneo FC, dan timnas U-22. Sehingga dia menjadi lebih cepat dalam adaptasi tim.

"Ada pelatih yang maunya ini, maunya itu. Tapi kita harus banyak mengerti apa yang kita mau," katanya.

Dia tidak menampik kekecewaannya karena harus tersingkir dari ketatnya persaingan di timnas. Menurutnya, dia harus bekerja ekstra keras di klub agar dapat kembali lagi ke timnas.

"Sekarang mungkin rezekinya mungkin untuk orang lain lagi. Memang juga yang menggantikan saya mungkin kualitasnya lebih bagus di atas saya," katanya.

Nama Billy tergusur dengan masuknya sejumlah nama baru. Namun hal itu tidak menyurutman ambisinya untuk bisa kembali ke timnas.

"Saya harus lebih bersabar lagi untuk menatap ke depan. Semoga saya bisa lebih baik lagi dan semoga saya bisa masuk skuat timnas," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement