Jumat 22 Mar 2019 13:27 WIB

Radovic Dukung Liga Indonesia Gunakan VAR

Menurutnya, VAR bisa sangat membantu elemen sepak bola di Indonesia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib, Miljan Radovic.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Miljan Radovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Teknologi Video Assistant Referee (VAR) sudah digunakan oleh beberapa negara. Di Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi baru meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) agar VAR digunakan dalam kompetisi liga.

Pelatih Persib Miljan Radovic mendukung PSSI merealisasikan VAR. Menurutnya, VAR bisa sangat membantu elemen sepak bola di Indonesia.

Baca Juga

"Kalau lihat kemarin kalian nonton berapa gim (Persib) selalu offside, atau goal line, atau kadang-kadang pemain dipukul. Tapi VAR seratus persen berbeda, di Piala Dunia berbeda," kata Radovic di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Jumat (22/3). 

Dia mencontohkan bagaimana Persib mengalami kerugian atas keputusan wasit. Menurutnya, VAR justru dapat membantu wasit agar tidak membuat keputusan keliru di lapangan.

 

"Saya pikir itu bagus di sepak bola Indonesia. Saya dulu (saat masih jadi pemain) pikir VAR bagus tidak bagus ya karena itu sepak bola," jelasnya.

Menurut Radovic, timnya sering kali merasa kerugian di setiap pertandingannya. Sehingga dengan adanya VAR semua permasalahan yang ada di lapangan akan berkurang.

"Bisa wasit kasih offside tapi ternyata tidak offside dan wasit bisa lebih bagus. VAR bantu wasit, pemain, pelatih, dan suporter karena jelas," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement