Jumat 22 Mar 2019 14:18 WIB

Satu Angka Lagi, Indonesia ke Semifinal Asia Mixed Team

Ruselli mengalahkan Yeo Jia Min 21-14 dan 21-18 di Queen Elizabeth Stadium.

Ruselli Hartawan
Foto: DOK PBSI
Ruselli Hartawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Ini setelah tunggal putri Ruselli Hartawan menyumbangkan angka kedua untuk membawa Indonesia memimpin 2-0 atas Singapura. Ruselli mengalahkan Yeo Jia Min 21-14 dan 21-18 di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Jumat (22/3).

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan sebelumnya. Kala itu, Ruselli kalah dari Yeo 20-22 dan 10-21 pada Jerman Open 2019 lalu.

Baca Juga

Menurut Ruselli, sebenarnya ia bisa menang di gim pertama pada pertemuan pertama. Namun kala itu ia banyak mati sendiri. "Pas main di sini, kebetulan saya dapat lapangan yang enak di gim pertama. Kalah angin. Jadi saya memanfaatkan hal itu,” kata Ruselli dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id.

Ruselli belajar banyak dari pertemuan sebelumnya dengan Yeo. Di gim pertama ia berhasil menang 21-14 setelah sempat ketat di awal. Di game kedua, Ruselli tampil gemilang dengan sukses menikung lawan setelah tertinggal 9-16. Secara perlahan Ruselli mendekat dan membukukan kemenangan 21-18.

“Gim kedua pas sudah ketinggalan mikirnya nggak buat menang sih. Tapi bola kemana saja saya terus kejar dan jangan melakukan kesalahan. Terus apa yang dikasih tahu pelatih saya lakukan, lebih sabar. Strateginya bisa berjalan lancar,” ujar Ruselli.

Ia menyadari masih ada yang harus diperbaiki. Ia merasa terburu-buru sehingga bola harusnya bisa dimatikan malah menyangkut.

Di partai ketiga, laga kontra Singapura memainkan nomor tunggal putra. Shesar Hiren Rhustavito berhadapan dengan Loh Kean Yew. Saat berita ini diturunkan, Shesar sementara tertinggal di gim pertama dengan 17-21.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Singapura:

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Loh Kean Hean/Toh Han Zhou: 21-16, 19-21, 21-19

Tunggal putri: Ruselli Hartawan vs Yeo Jia Min: 21-14, 21-18

Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Loh Kean Yew

Ganda putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Lim Ming Hui/Putri Sari Dewi Citra

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement