Jumat 22 Mar 2019 16:37 WIB

Indonesia Hadapi Jepang di Semifinal Asia Mixed Team

Jepang merupakan unggulan satu dalam turnamen bulu tangkis beregu campuran ini.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Foto: DOK PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim bulu tangkis Indonesia akan berhadapan dengan Jepang pada babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Babak semifinal akan berlangsung Sabtu (23/3) di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Jepang merupakan unggulan satu dalam turnamen bulu tangkis beregu campuran ini. Meski menghadapi lawan tangguh, manajer tim Indonesia Susy Susanti meyakini peluang untuk menang tetap ada. Sebab, ia melihat penampilan para atlet Indonesia sejauh ini cukup bagus.

Baca Juga

"Saya berharap mereka besok bisa main lebih bagus lagi, karena perlawanan mungkin akan lebih ketat. Jepang punya pemain bagus dan merata. Tapi kalau para atlet bisa all out, kami yakin peluang untung menang itu ada,” kata Susy dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/3).

Indonesia lolos ke semifinal setelah menang 3-0 dari Singapura. Sedangkan Jepang melaju usai mengalahkan Malaysia juga dengan skor 3-0.

Susy memuji penampilan para pemain Indonesia melawan Singapura. Ruselli Hartawan dkk bermain bagus dan penuh semangat serta mengeluarkan permainan dengan maksimal.

Memang ada beberapa pemain yang head to head-nya di bawah lawan, tapi mereka bisa membuktikan yang terbaik. Yang penting semangat dulu, tunjukkan semaksimal mungkin,” kata Susy soal laga dengan Singapura.

Di paruh undian bawah, empat negara masih harus bertarung untuk merebut tiket semifinal. China berhadapan dengan Thailand, sementara Hong Kong meladeni Taiwan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement