Jumat 22 Mar 2019 22:00 WIB

Shevchenko Sebut Piatek Sebagai Penerusnya di AC Milan

Shevchenko mengatakan, Piatek memiliki naluri mencetak gol yang hebat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.
Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.

REPUBLIKA.CO.ID, UKRAINA -- Mantan striker AC Milan Andriy Shevchenko telah menyatakan bahwa Krzysztof Piatek merupakan sosok pewarisnya di tubuh i Rossoneri. Shevchenko mengatakan, Piatek memiliki naluri mencetak gol yang hebat.

Piatek telah mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan pertamanya untuk Milan sejak bergabung dari Genoa musim dingin dengan biaya mencapai 35 juta pound. Alhadil banyak orang yang beranggapan Piatek merupakan sosok penerus Shevchenko di San Siro.

Baca Juga

"Dia (Piatek) ahli waris saya. Naluri mencetak golnya di depan gawang dan gol-golnya lahir sebagai striker hebat," kata Shevchenko yang telah mencetak 175 gol untuk Rossoneri kepada Sport Mediaset, Jumat (22/3).

Kegemilangan penyerang asal Polandia itu membuat dirinya menjadi idola para Milanisti. Namun, pada laga derbi versus Inter Milan Piatek gagal membawa keunggulan bagi timnya. Bahkan ia tidak mampu merobek gawang Samir Handanovic. Meski demikian, Sheva tetap memberikan pujian kepada usaha kerasa yang dilakukan Piatek. Ia menyebut seharusnya laga berakhir dengan sama kuat.

"Aku melihat permainannya. Milan memiliki beberapa peluang menjelang akhir dan pertandingan dapat berakhir sebagai seri," tambah pelatih 42 tahun itu.

Di sisi lain, Sheva yang saat ini menjabat sebagai juru taktik timnas Ukraina percaya Milan bakal mengakhiri musim 2018/2019 dengan lolos ke pentas Liga Champions musim depan. Untuk sementara Milan bertengger di urutan keempat klasemen Liga Italia dengan perolehan nilai 51, terpaut dua angka dari Inter di tempat ketiga. Sementara, Piatek baru saja mengantarkan timnas Polandia menang 1-0 atas Austria pada matchday pertama Grup G Kualifikasi Euro 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement