Sabtu 23 Mar 2019 08:07 WIB

Portugal Dimbangi Ukraina di Kandang Sendiri

Kiper veteran Ukraina Andriy Pyatov membuat Portugal frustrasi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Portugal Joao Cancelo (kiri) berebut bola dengan pemain Ukraina Vitaliy Mykolenko dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020.
Foto: AP Photo/Armando Franca
Gelandang Portugal Joao Cancelo (kiri) berebut bola dengan pemain Ukraina Vitaliy Mykolenko dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Juara bertahan Portugal harus puas bermain imbang tanpa gol di kandang sendiri, saat menjamu jumpa Ukraina di Estadio Da Luz, Sabtu (23/3). Pertandingan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020 itu juga menandai kembalinya Cristiano Ronaldo sejak terakhir merumput di Piala Dunia 2018.

Kiper veteran Ukraina Andriy Pyatov membuat Portugal frustrasi dengan melakukan tujuh penyemalatan krusial sepanjang pertandingan. Tuan rumah kehabisan ide hingga laga berakhir.

Baca Juga

Peluang pertama Portugal lahir dari bek William Carvalho, meskipun dianggap offside. Pepe kemudian ikut mengancam gawang Ukraina, dengan melakukan tendangan voli. Namun tendangan peman berusia 34 tahun itu masih diamankan oleh Pyatov.

Ronaldo, yang absen dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa UEFA, juga mendapatkan dua kali kesempatan bebas dari sisi kiri. Pertama dia melakukan tendangan yang dapat diamankan oleh kaki Pyatov. Lalu Ronaldo melepas tendangan kaki kiri mendatar, yang lagi-lagi masih dapat diamakan oleh Pyatov.

Penyelamatanan terbaik kapten Ukrainan itu lahir pada menit ke-56, saat ia dengan brilian mementahkan peluang Andre Silva dengan penyelamatan satu tangan.

Peluang Ukraina satu-satunya diraih oleh Yevhen Konoplyanka. Tapi tendangan tersebut masih dapat ditepis oleh Rui Patricio. Skor tersebut membuat Portugal gagal meraih kemenangan perdana dalam pembukaan kualifikasi Piala Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement