Sabtu 23 Mar 2019 12:55 WIB

Alvaro Morata: Spanyol Harus Lolos Secepatnya

Spanyol akan melawan Norwegia di laga pembuka Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/Atletico de Madrid
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Striker timnas Spanyol Alvaro Morata mengatakan, Spanyol harus lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 secepat mungkin. Meskipun, menurut dia, tidak mudah untuk meraihnya.

Apalagi, skuat saat ini masih dibayang-bayangi dominasi Spanyol antara 2008 hingga 2012. Kala itu tim Matador memenangkan dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

“Sepak bola terkadang tidak adil. Kami memiliki pemain bagus dan bekerja keras untuk membawa Spanyol ke puncak. Impian kami adalah untuk menang,” ujar Morata jelang pertandingan melawan Norwegia di laga pembuka Kualifikasi Piala Eropa 2020, di Mestalla Stadium, Ahad (24/3), dilansir dari fourfourtwo, Sabtu (23/3).

Striker Chelsea yang kini dipinjamkan ke Atletico Madrid ini mengatakan, pelatih Spanyol, Luis Enrique menuntut pemainnya agar bekerja keras di lapangan. Enrique sedang berusaha menumbuhkan mental juara setelah Spanyol tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018 dan Liga Bangsa-Bangsa. "Yang penting dimulai sekarang dan kami harus lolos secepat mungkin," kata Morata.

Morata menginginkan kemenangan melawan Norwegia nanti. Para pemain telah berlatih setiap hari guna menghadapi laga pembuka. Ia juga mengajak rekan-rekannya mengikuti instruksi pelatih serta berjuang meraih masa depan yang positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement