Sabtu 23 Mar 2019 20:11 WIB

Panucci Resmi Dipecat dari Timnas Albania

Albania akan ditemani oleh pelatih sementara Ervin Bulku dan Sulejman Mema.

Pelatih Albania asal Italia Christian Panucci
Foto: EPA-EFE/Manuel Lorenzo
Pelatih Albania asal Italia Christian Panucci

REPUBLIKA.CO.ID, ALBANIA -- Christian Panucci secara resmi dipecat oleh Federasi Sepak Bola Albania (FSHF) setelah kekalahan Albania 0-2 dari Turki pada pertandingan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kekalahan terjadi di kandang sendiri, Stadion Loro Borici, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

Itu merupakan kekalahan ketiga dari lima pertandingan yang telah dilakoni Si Merah-Hitam. Alhasil, seperti dikutip Football Italia, Sabtu (23/3), FSHF langsung memutuskan untuk memberhentikan juru taktik asal Italia itu selepas kekalahan pada laga awal kualifikasi.

Dalam pertandingan berikutnya melawan Andorra, Albania akan ditemani oleh pelatih sementara Ervin Bulku dan Sulejman Mema. Berada di Grup H, Albania bertemu dengan Prancis, Turki, Islandia, Andorra, dan Moldova.

Panucci memiliki waktu yang sangat singkat dalam kariernya sebagai pelatih. Ia diberhentikan oleh Livorno, dua kali. Ternana setelah satu pertandingan dan sekarang timnas Albania.

Allenatore berusia 45 tahun telah ditunjuk sebagai pelatih Albania pada musim panas 2017. Tetapi ia hanya meraih empat kemenangan, dua imbang dan sembilan kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement