Ahad 24 Mar 2019 00:48 WIB

Demi Menang, Mancini tak Bergantung pada Pemain Bintang

Pelatih timnas Italia itu lebih fokus pada talenta muda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini mengatakan, untuk meraih kemenangan tak cukup hanya mengandalkan seorang pemain bintang. Menurutnya, yang utama adalah menciptakan tim yang solid dan tangguh, kemudian sang bintang mampu memberikan hasil yang brilian.

"Sepak bola modern lebih seimbang daripada beberapa tahun lalu. Tidak ada lagi permainan yang mudah. Setiap tim telah meningkat secara taktik dan tidak cukup hanya dengan memiliki seorang juara dalam skuat untuk berhasil," kata Mancini dikutip dari Football Italia, Ahad (24/3).

Baca Juga

Mancini membangun kembali skuat Azzurri setelah kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 dengan fokus pada talenta muda, seperti Moise Kane dan Federico Bernardeschi. Menurutnya, Federico memiliki banyak kualitas, terlebih di usianya saat ini. Mancini yakin Federico mampu mencetak gol. "Dia memiliki potensi untuk melakukannya, dapat mencakup banyak peran yang berbeda dan itu adalah keuntungan besar baginya sebagai pemain," jelas dia.

Italia akan menjamu Finlandia pada laga perdana Grup J kualifikasi Euro 2020 di Stadion Friuli, Ahad (24/3) dini hari WIB. Mancini diperkirakan akan memasang Moise Kean, Ciro Immobile, dan Federico Bernardeschi pada posisi penyerang.

Berikut prediksi start line-up kedua tim:

Italia (4-3-3):

Donnarumma (kiper), Piccini, Bonucci, Chiellini, Biraghi,Verratti, Jorginho, Barella, Bernardeschi, Immobile, dan Kean.

Finlandia (4-4-2):

Hradecky (kiper), Granlund, Toivio, Arajurri, Pirinen, Lod, Schuller, Sparv, Soiri, Pukki, Lappalainen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement