Ahad 24 Mar 2019 05:26 WIB

Sempat Unggul, Brasil Harus Puas Ditahan Imbang Panama 1-1

Brasil menguasai bola hingga 79 persen, tapi hanya mampu melepaskan 10 tembakan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lucas Paqueta
Foto: EPA/HUGO DELGADO
Lucas Paqueta

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Timnas Brasil dipaksa menelan hasil kurang memuaskan setelah ditahan imbang 1-1 oleh lawannya Panama pada laga persahabatan di Stadion Dragon, Ahad (24/3) dini hari WIB. Meski memimpin lebih dahulu lewat gol Lucas Paqueta pada menit ke-32, Kenari Kuning gagal mempertahankan keunggulan setelah Panama menyamakan kedudukan pada menit ke-36 lewat gol dari Adolfo Machado.

Brasil langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Sementara, tuan rumah Panama cenderung memainkan strategi bertahan dengan menumpuk para pemainnya di lini belakang.

Baca Juga

Penyerang sayap Richarilson membuat peluang pertama bagi Brasil pada menit keenam. Pemain Everton tersebut naik tinggi untuk mendapat bola panjang di kotak penalti dan melakukan umpan tarik ke Paqueta yang langsung melepaskan tembakan ke arah kiper Panama. Sayang, hakim garis lebih dahulu mengangkat bendera karena Richarlison berdiri offside.

Setelah beberapa kali melancarkan serangan, Selecao akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-32. Adalah Lucas Paqueta yang sukses merobek gawang Panama dan membuat skor unggul menjadi 1-0 bagi Brasil.

Akan tetapi, gol dari pemain pengganti Neymar Jr tersebut tak bertahan lama. Empat menit berselang, Panama sukses menyamakan kedudukan melalui Adolfo Machado yang melakukan tandukan usai menerima umpan dari tendangan bebas. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Brasil kembali mencoba mengurung lini pertahanan Panama. Akan tetapi, kali ini Harrold Cummings dan rekan setim tampil lebih disiplin dan tak bisa membuat Brasil masuk ke dalam area kotak penalti lawan.

Merujuk pada catatan statistik, Brasil menguasai bola hingga 79 persen, akan tetapi Selecao hanya mampu melepaskan 10 kali tembakan di mana empat di antaranya mengarah tepat ke gawang Panama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement