Ahad 24 Mar 2019 06:05 WIB

Roberto Mancini Puji Performa Moise Kean

Pemain muda seperti Kean lebih banyak memiliki kesempatan untuk berkembang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Moise Kean
Foto: EPA/LANCIA
Moise Kean

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini tertarik pada penampilan salah satu pemain mudanya, Moise Kean. Mancini juga sudah memanggil Kean untuk memperkuat timnas Italia di beberapa pertandingan persahabatan dan kualifikasi.

"Menurut saya Kean adalah bintang di masa depan. Ia punya kualitas yang bagus dan suatu saat akan menjadi pemain penting," kata Mancini seperti dikutip dari DiMarzio.

Baca Juga

Dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020, Ahad (24/3) dini hari WIB tadi, Kean mencetak gol pertamanya bersama timnas Italia sekaligus memastikan kemenangan atas Finlandia dengan skor 2-0.

Dengan usia Kean yang baru menginjak 19 tahun, Mancini percaya bahwa Kean dapat menghadapi rintangan dan mencapai puncak kualitasnya. Menurutnya, pemain muda lebih banyak memiliki kesempatan untuk berkembang. "Kami harus ingat, usianya masih 19 tahun. Dia akan menghadapi beberapa kesalahan. Tapi saya yakin dia berada di jalur yang tepat," ujarnya.

Mancini menyatakan, dirinya akan selalu memantau pemain muda seperti Kean dan yang lainnya untuk dimainkan di timnas. Selain untuk regenerasi, ia ingin para pemain senior membuktikan kualitas kepemimpinannya di depan anak-anak muda.

Karena hal tersebut, mantan pelatih Manchester City itu akan mengombinasikan pemain muda dan pemain senior dengan komposisi yang seimbang. "Chiellini, Bonnuci, Jorginho, dan Verratti adalah pemain senior yang dapat membimbing pemain muda," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement