Ahad 24 Mar 2019 18:05 WIB

Jelang Hadapi Indonesia, Myanmar Diterpa Badai Cedera

Seorang pemain Myanmar sempat mulai pulih, tetapi cedera kembali.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Hasanul Rizqa
(ilustrasi) logo timnas Myanmar
Foto: tangkapan layar google
(ilustrasi) logo timnas Myanmar

REPUBLIKA.CO.ID, MANDALAY -- Tim Nasional Myanmar akan menghadapi Indonesia pada laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3) nanti. Pertandingan tersebut direncanakan akan dimulai pada pukul 18.00 sore waktu setempat.

Kesebelasan Myanmar tampak masih diterpa masalah menjelang laga tersebut. Hal itu diungkapkan pelatih sementara Myanmar, Myo Min Tun. Pihaknya sukar melakukan rotasi pemain saat ini karena ada sejumlah pemain yang mengalami cedera.

Baca Juga

Seperti dilansir Eleven, beberapa pemain Myanmar yang diragukan tampil di laga itu diketahui cedera saat sedang menjalani latihan. Di antaranya adalah sang kiper, Naing Zeyar Tun dan bek Htike Htike Aung.

“Kami ingin meningkatkan standar permainan tim. Pemain yang diturunkan di laga ini bermain bagus. Saya mempertimbangkan merotasi pemain saat menghadapi Indonesia,” kata Min Tun, Ahad (24/3).

Dia menyampaikan, Htike Aung sempat direncanakan terjun ke lapangan saat melawan Cina Taipei. Namun, rencana itu pupus akibat yang bersangkutan menderita cedera paha.

Sayangnya, ketika Aung sempat mulai pulih, dia kembali cedera saat sedang menjalani latihan bersama tim. Min Tun sejauh ini sudah menurunkan 17 orang pemain ketika ditahan imbang tanpa gol melawan Cina Taipei beberapa hari lalu.

Untuk menghadapi dua pertandingan ke depan, Myanmar menyiapkan 27 orang pemain. Situasi sulit saat ini membuat Min Tun memberikan kesempatan kepada seluruh pemain Myanmar.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement