Senin 25 Mar 2019 01:51 WIB

Neuer Terpilih Kawal Gawang Jerman Vs Belanda

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew memilih Manuel Neuer sebagai starter.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdebatan di tim nasional Jerman tentang sosok yang pantas menjaga gawang saat bertemu dengan Belanda pada babak kualifikasi Grup C Piala Eropa 2020 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (25/3) dini hari WIB, terjawab. Pelatih timnas Jerman Joachim Loew memilih Manuel Neuer sebagai starter.

Neuer diketahui masih dalam masa pemulihan. Awalnya ia diperkirakan akan membuatnya kalah bersaing dengan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Saat melawan Serbia, Loew memberikan kesempatan bagi kedua kiper untuk bermain masing-masing satu babak. Kiper Bayern Munchen itu bermain pada paruh pertama pertandingan dan kebobolan satu gol pada menit ke-12, sementara Ter Stegen tidak kebobolan sama sekali.

Pemain timnas Jerman Sven Ulreich mendukung Nuer. Dia berpendapat bahwa kapten klub itu memiliki lebih banyak pengalaman dan itu adalah salah satu alasan paling penting yang memberinya keunggulan dibandingkan Stegen.

"Saya pikir Jerman tidak pernah memiliki masalah besar pada kiper. Bahkan sekarang memiliki kiper yang sangat bagus pada Manu Neuer dan Marc Andre ter Stegen. Tapi saya pikir Manu masih di kelas yang lebih baik. Terutama karena pengalaman yang dia miliki," kata Sven, seperti dilansir dari Bavarian Football, Senin (25/3).

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement