Senin 25 Mar 2019 18:13 WIB

Del Piero tak Sangka Zidane Begitu Cepat Kembali ke Madrid

Del Piero terkejut Zidane begitu cepat kembali melatih Real Madrid

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Alessandro Del Piero
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda hidup Juventus, Alessandro del Piero diminta mengomentari kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid. Del Piero mengakui kenyataan itu membuatnya terkejut.

Ia memahami kedekatan Zidane dengan Madrid. Bahkan keluarga sang juru taktik tinggal di ibu kota Spanyol itu. Namun ia tidak menyangka begitu cepatnya mantan kapten Perancis balik lagi ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

"Itu sebuah kejutan besar, kembalinya dia ke El Real lebih cepat dari yang diperkirakan," kata Del Piero, dikutip dari Marca.com, Senin (25/3).

Piero menilai Presiden Madrid, Florentino Perez memiliki alasan jelas. Zidane memenangkan tiga trofi Liga Champions. Perez, menurut Del Piero melakukan keputusan cerdas. Ketika ditanya apakah ia senang jika Zidane membesut Juventus, sang legenda hidup enggan menanggapi secara spesifik.

Baginya Zidane adalah seorang teman. Ia menyukai sahabatnya berada di mana saja. Yang terpenting, jelas dia, saat ini Juve memiliki pelatih yang bertugas dengan baik. Pun Zidane telah kembali ke Santiago Bernabeu.

Sepanjang musim ini bergulir, Los Blancos memecat dua pelatih. Mereka adalah Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Di tangan keduanya, si putih tak banyak berbicara.

Sergio Ramos dan rekan-rekan tersingkir dari ajang Copa del Rey, dan Liga Champions. Di La Liga pun, Los Merengues hanya berada di tangga ketiga klasemen sementara.

Kenyataan tersebut membuat Perez menggunakan senjata pamungkas. Ia mempekerjakan lagi salah satu juru taktik terbaik di era sepak bola modern. Sebelumnya Zidane sempat nganggur selama sembilan bulan.

Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement