Selasa 26 Mar 2019 07:22 WIB

Bantai Montenegro, Southgate Singgung Peran Winger Inggris

Inggris menaklukkan Montenegro 5-1 di Stadion Podgorica, Selasa (26/3) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gareth Southgate
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Gareth Southgate

REPUBLIKA.CO.ID, PODGORICA -- Inggris melanjutkan kegemilangan dalam perjalanan awal di kualifikasi Piala Eropa 2020. Armada the Three Lions kembali meraih kemenangan pada laga kedua Grup A. Inggris menaklukkan Montenegro 5-1 di Stadion Podgorica, Selasa (26/3) dini hari WIB.

Pelatih Inggris Gareth Southgate menyinggung taktiknya yang menggunakan lebar lapangan. Menurut dia, cara tersebut sangat efektif dalam pertandingan ini.

Baca Juga

"Kami memastikan tidak menolak opsi mengoptimalkan permainan sayap kami, dan terbukti para winger kami sangat produktif," kata Southgate, dikutip dari laman resmi UEFA.

Secara khusus ia memuji pemain muda Chelsea Callum-Hudson-Odoi. Remaja 18 tahun itu bermain penuh di kandang Montenegro.

Southgate menegaskan, kebijakannya bukan sebuah spekulasi. Kendati baru dipanggil untuk menutup para senior yang cedera, Hudson-Odoi, menampilkan kinerja luar biasa.

"Saya tidak perlu berbicara tentangnya. Penampilannya yang berbicara sendiri mengenai kualitasnya," ujar arsitek kelahiran Watford ini.

Southgate menilai Hudson-Odoi salah satu talenta masa depan Inggris. Sebuah langkah maju baru saja diukir pemain yang diincar Bayern Muenchen itu.

Hasil ini menempatkan the Theree Lions di puncak klasemen Grup A. Harry Kane dan rekan-rekan mengantongi enam poin dari dua laga. Sebelumnya pada partai perdana di London, beberapa hari lalu, skuat Negeri Ratu Elizabeth menggasak Republik Ceska, 5-0.

Klasemen sementara:

photo

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement