Selasa 26 Mar 2019 09:45 WIB

Hadapi Liechtenstein, Mancini akan Rotasi Pemain Italia

Azzurri akan ditantang Lichtenstein di Stadion Ennio Tardino, Parma, Rabu (27/3).

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Setelah mendapat poin penuh dari Finlandia pada laga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020, Italia langsung mengalihkan fokus ke Liechtenstein. Azzurri akan ditantang Lichtenstein di Stadion Ennio Tardino, Parma, Rabu (27/3) dini hari WIB. 

Untuk menghadapi lawan selanjutnya, pelatih Italia Roberto Mancini akan melakukan rotasi pemain dalam skuatnya. Ia beralasan, perlu menerapkan hal tersebut agar kondisi pemainnya tetap terjaga.

Baca Juga

"Ada beberapa pemain yang perlu dievaluasi kondisinya. Saya akan melakukan beberapa rotasi pergantian pemain nanti," kata Mancini, seperti dikutip dari Calcio Mercato, Selasa (26/3).

Mantan pelatih Manchester City itu menyebut akan memasukkan tiga hingga empat pemain baru ke dalam 11 susunan pemain nanti. Kendati demikian, ia menyatakan tetap memasukkan pemain dengan kualitas yang setara dengan formasi yang biasa ia turunkan.

Mancini enggan meremehkan lawan-lawannya meski di atas kertas Italia jauh lebih unggul. Menurutnya, tim-tim kecil juga memiliki kesempatan yang sama untuk mengalahkan tim yang lebih kuat.

"Lihat saja pertandingan Brasil kontra Panama (skor 1-1). Kami harus bermain lebih agresif dari sebelumnya," ujarnya.

Karena itu, ia menekankan pemainnya untuk tetap berkonsentrasi terhadap seluruh pertandingan. Selain untuk meraih tempat di putaran final Piala Eropa 2020, Mancini juga ingin sepak bola tim nasional diminati oleh penonton, meski hanya pertandingan kualifikasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement