Selasa 26 Mar 2019 11:21 WIB

Tahan Imbang Portugal, Pelatih Serbia: Hasil yang Adil

Serbia menahan imbang Selecao das Quinas, 1-1, di Estadio da Luz, Lisabon.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mladen Krstajic
Foto: EPA-EFE/DAVID HECKER
Mladen Krstajic

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Pelatih Serbia Mladen Krstajic memuji anak asuhnya saat bertemu Portugal pada Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Serbia menahan imbang Selecao das Quinas, 1-1, di Estadio da Luz, Lisabon, Selasa (26/3) dini hari WIB.

Ia memahami tuan rumah kehilangan pemain penting, Cristiano Ronaldo. Sang kapten hanya tampil 30 menit kemudian ditarik keluar lantaran mengalami cedera otot.

Baca Juga

Tapi timnya bahkan mendapatkan pukulan lebih berat. Sebelum duel dimulai, Serbia tidak diperkuat sejumlah nama beken.  Tidak ada kapten Aleksandar Kolarov dan wakil kapten Nemanja Matic. "Saya pikirnya hasil adil," kata Krstajic, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia bangga dengan usaha para pemainnya. Mereka mencuri poin dari juara bertahan Piala Eropa. Apalagi laga ini berlangsung di markas Portugal. "Hasil ini bagus untuk kepercayaan diri kami," ujar Krstajic.

Kualifikasi rehat sejenak. Para pemain balik ke klub masing-masing. Pertarungan memperebutkan tiket ke Piala Eropa 2020 baru berlanjut pada Juni nanti. Selanjutnya Serbia bakal menghadapi Lithuania dan Ukraina.

"Ketika para pemain kami yang cedera telah pulih, kami memliki peluang besar untuk lolos," tutur Krstajic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement