Selasa 26 Mar 2019 15:57 WIB

Bek Persib Berharap Bangun Kekompakan Tim dari TC di Batam

Dalam kesempatan TC ini, Persib memboyong 24 pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (tengah) mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3).
Foto: Abdan Syakura
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (tengah) mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Batam, Kepulauan Riau. Pemusatan latihan akan ditutup dengan laga uji coba pada 31 Maret mendatang. Dalam kesempatan TC ini, Persib memboyong 24 pemain. 

Pemain belakang Persib, Saepuloh Maulana menyebut akan memanfaatkannya untuk menambah kekompakan tim. "Harapannya dari TC ini tim lebih bagus dari sisi kekompakan dan lainnya. Kami bersama cari suasana baru," kata Saepuloh, Senin (25/3).

Baca Juga

Pemusatan latihan ini merupakan undangan dari Viking Batam. Saepuloh menyebut, Maung Bandung bisa menemukan suasana baru dan lebih semangat dalam menjalani latihan.

Persib memang belum mengetahui siapa yang akan menjadi lawannya dalam uji coba nanti. Namun dia optimistis uji coba ini dapat menambah kemampuan tim.

"Uji coba perlu beberapa kali buat tim untuk melihat kesiapan untuk menghadapi liga. Jadi kita tahu semuanya seberapa siap tim ini untuk kompetisi," katanya.

Total 24 pemain yang dibawa pelatih Miljan Radovis, yakni I Made Wirawan, M. Natshir, dan Aqil Savik di posisi penjaga gawnag. Di lini belakang ada Supardi Nasir, Bojan Malisic, Fabiano Beltrame, Saepulloh Maulana, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Zalnando, dan Erwin Ramdani.

Di tengah, Ghozali Siregar, Abdul Aziz, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Dedi Kusnandar, Syafril Lestaluhu, Beckham Putra Nugraha, Fretz Butuan, Febri Hariyadi, dan Agung Mulyadi dibawa. Sementara dua pemain depan, Srdan Lopicic dan Ezechiel N'douassel ambil bagian.

Ada delapan pemain yang absen dalam TC ini. Mereka, yaitu Esteban Vizcarra, Fulgensius Billy Paji Keraf, Al Amin Fisabillah, Muchlis Hadi, Wildan Ramdani, Puja Abdillah, Mario Jardel, dan Ilham Qolba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement