Selasa 26 Mar 2019 20:08 WIB

Messi Cedera, Asosiasi Sepak Bola Argentina Rugi

cederanya Messi berpengaruh secara finansial untuk asosiasi sepak bola Argentina.

Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cedera yang dialami Lionel Messi tidak hanya akan berpengaruh pada permainan Argentina dalam pertandingan persahabatan melawan Maroko pada Rabu (27/3) besok. Namun, cederanya Lionel Messi juga berpengaruh secara finansial untuk asosiasi sepak bola Argentina.

Sebab, tanpa kehadiran Lionel Messi, berartai Federasi Sepakbola Maroko tidak akan membayar penuh kontrak pertandingan persahabatan dengan Argetina, seperti yang telah disetujui.

Pihak Maroko hanya akan membayar sebesar 550 ribu euro. Dikutip dari harian Maroko, Al Ahdaz al Magrebiya, artinya Asosiasi Sepakbola Argentina, kehilangan sebesar 450 ribu euro atau sekitar Rp 7,2 miliar dari pertandingan tersebut.

Dalam kontrak yang disetujui induk sepakbola dua negara, menetapkan Lionel Messi harus bermain dalam laga persahabatan selama  kurang lebih 70 menit. Namun, bintang Barcelona itu dipastikan tidak akan tampil dalam laga persahabatan.

Seperti diketahui, Messi mengalami cedera setelah Argentina dihajar Venezuela dalam laga persahabatan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement