Rabu 27 Mar 2019 07:46 WIB

Mancini Angkat Jempol untuk Kinerja Timnas Italia

Gli Azzurri menumbangkan Liechtenstein, 6-0, di Stadion Ennio Tardini, Parma.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Italia saat merayakan gol ke gawang Liechtenstein.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Para pemain timnas Italia saat merayakan gol ke gawang Liechtenstein.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini memuji sikap anak asuhnya saat bertemu Liechtenstein dalam laga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gli Azzurri menumbangkan Liechtenstein, 6-0, di Stadion Ennio Tardini, Parma, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Mancini melihat Leonardo Bonucci dan rekan-rekan mengambil pendekatan yang tepat sejak awal pertandingan. Itu dilakukan secara konsisten.

Baca Juga

"Penting untuk menjaga tingkat konsentrasi yang tepat, dan mencetak banyak gol," kata allenatore 54 tahun kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia.

Dengan demikian, pasukan Negeri Spageti meraih 100 persen kemenangan dalam dua laga awal kualifikasi. Sebelumnya Marco Verratti cs menumbangkan Finlandia dua gol tanpa balas.

Dalam laga teranyar, Mancini membuat tujuh perubahan pada starting XI timnya. Sebelumnya saat jumpa Finlandia, ia menurunkan beberapa nama di antaranya Giorgio Chiellini, Gianluigi Donnarumma, Cristiano Biraghi, Nicolo Barella, Federico Bernardeschi, Ciro Immobile, dan Cristiano Piccini yang kini mengalami cedera.

Ketika berhadapan dengan Liechtenstein, nam-nama diatas tidak terlihat lagi. Kali ini Mancini memainkan Alessio Romagnoli, Leonardo Spinazzola, Ginaluca Mancini, Stefano Sensi, Matteo Politano, Fabio Quagliarella, dan penjaga gawang Salvatore Sirigu sejak awal.

Hasil di Ennio Tardini membuat Italia berada di puncak klasemen Grup J. Gli Azzurri mengantongi enam poin dari dua pertandingan.

Mancini meminta anak asuhnya tetap tenang. Sebab pada laga lanjutan, tantangan bakal lebih besar lagi.

"Pada Juni nanti, laga melawan Bosnia (Herzegovina), dan Yunani akan menjadi pertandingan fundamental di grup ini," ujar eks juru taktik Zenit Sait Pettersburg itu.

Klasemen sementara Grup J

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement