Rabu 27 Mar 2019 14:04 WIB

Marquez Bidik Poin Maksimal di GP Argentina

Pemegang tujuh gelar juara MotoGP ini mengaku sudah merasa jauh lebih baik.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Marc Marquez
Foto: Hendrik Schmidt/dpa via AP
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menargetkan posisi pertama pada GP Argentina, akhir pekan ini. Meski dalam kondisi yang belum fit, Marquez percaya dapat meraih hasil maksimal pada seri balap terdekat nanti.

“Targetnya tentu saja melakukan hal yang sama di Argentina dan mencetak poin sebanyak mungkin," kata Marquez seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (27/3).

Baca Juga

Pada seri balap sebelumnya di Qatar, pembalap berjuluk The Baby Alien itu dapat meraih podium kedua. Ia menjalani balapan sulit bersama Andrea Dovizioso dan Alex Rins.

Untuk menjaga kondisi, Marquez menyempatkan berlatih cabang olahraga lain seperti gokart dan motorcross. Ia juga sempat membagikan momennya menjajal kedua olahraga itu di akun media sosialnya. “Waktu antara dua balapan sudah bagus, saya bisa kembali berlatih dengan motocross dan saya merasa percaya diri untuk balapan ini,” ujarnya.

Pemegang tujuh gelar juara MotoGP ini mengaku sudah merasa jauh lebih baik ketimbang saat mengalami cedera dan harus menjalani operasi di bagian bahunya. "Saya hampir mencapai 100 persen yang merupakan berita positif bagi tim kami,” ucap dia.

Di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Marquez memiliki catatan yang impresif. Menjalani debut di sirkuit itu pada 2014, ia tercatat memperoleh empat kali pole position dan dua kali juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement