Rabu 27 Mar 2019 15:45 WIB

Tumbangkan Maroko, Pelatih Argentina: Kami Superior

Selain Messi, sejumlah bintang senior Argentina tak tampil di Grand Stade de Tanger.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Scaloni
Foto: EPA/MONTSERRAT T DIEZ
Lionel Scaloni

REPUBLIKA.CO.ID, TANGIER -- Argentina akhirnya meraih kemenangan pada laga persahabatan. La Albiceleste menumbangkan tuan rumah Maroko, 1-0, di Grand Stade de Tanger, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Gol tunggal Angel Correa pada menit ke-83, membungkam pendukung Atlas Lions. Dengan sedikit berlari di depan kotak penalti lawan, penyerang sayap 24 tahun itu melepaskan tembakan jarak dekat merobek jala Yassine Bounou.

Usai pertandingan, pelatih tim Tango Lionel Scalloni memuji kinerja anak asuhnya. Ia menyukai semangat yang ditunjukkan Paulo Dybala dan rekan-rekan.

"Kami bahagia bukan sekadar karena hasilnya, tapi karena kami superior. Itu sangat penting," kata juru taktik kelahiran Rosaria, dikutip dari Mundoalbiceleste.

Argentina sedang mempersiapkan diri jelang Copa America 2019. Ajang bergengsi antarnegara-negara Amerika Selatan itu berlangsung pada Juni 2019.

Sehingga, Scaloni tak bisa menafikkan pentingnya agenda uji coba berlabel persahabatan ini. Sebelumnya beberapa hari lalu, pengoleksi dua gelar Piala Dunia itu ditumbangkan Venezuela 3-1.

Saat jumpa Maroko, Scaloni tidak memainkan Lionel Messi. Namun ia memastikan bakal membawa sang kapten ke Copa America.

Selain Messi, sejumlah bintang senior tidak tampil di Grand Stade de Tanger. Antara lain Sergio Aguero dan Angel di Maria. Pada akhirnya, tim raksasa Amerika Selatan tersebut mampu meraih hasil poasitif ketika bertemu salah satu tim elite Afrika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement