Rabu 27 Mar 2019 12:47 WIB

Moise Kean Dulu Seorang Interisti, Tapi ...

Kean pendukung Inter sejak kecil karena dia mencintai Obafemi Martins.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Moise Kean.
Foto: EPA/Jose Manuel Vidal
Moise Kean.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Moise Kean kembali membuktikan kualitasnya setelah membantu kemenangan timnas Italia 6-0 atas Liechtenstein pada lanjutan Grup J Kualifikasi Euro 2020. Sang ayah Biorou Jean Kean baru-baru ini mengatakan bahwa anaknya dahulu merupakan penggemar Inter Milan.

Nama Kean mengapung setelah tampil dalam laga krusial Juventus versus Atletico Madrid di ajang Liga Champions dan mencetak gol saal Juve menekuk Udinese 4-1 di Serie A Italia awal Maret. Berkat itu, pelatih Gli Azzurri Roberto Mancini memanggilnya bergabung ke skuat timnas. Bersama La Nazionale, kiprah Kean lebih mentereng.

Baca Juga

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena ini merupakan kegembiraan yang besar bagi seluruh keluarga," kata Biorou Jean Kean kepada Rai Radio 1 yang diperlihatkan Un Giorno Da Pecora disadur Football Italia, Rabu (27/3).

Sensasi pesepak bola berdarah Pantai Gading makin menjadi ketika ia mencetak gol perdana ke gawang Finlandia. Dengan usianya yang baru menginjak 19 tahun 23 hari, Kean menjadi pemain termuda kedua yang membukukan gol di level timnas senior Gli Azzurri.

Meski demikian, Biorou Jean Kean mengatakan bahwa anaknya dahulu seorang Interisti. Kean selalu mengenakan jersey La Beneamata sewaktu kecil. "Moise (Kean) pendukung Inter sejak kecil karena dia mencintai Obafemi Martins dan terus mengganggu saya karena jerseynya. Dia bermain untuk Torino, tetapi saya mengirimnya ke Juventus karena saya seorang penggemar Bianconeri," tegas sang ayah.

Tak hanya itu, Jean Kean juga melakukan perjanjian dengan pihak Juve agar Moise Kean tetap berada di Stadium Allianz Turin. Ia juga melarang mantan istrinya untuk membawa Kean pergi dari Italia.

"Saya sangat bahagia untuknya, bahkan jika saya memiliki masalah dengan klub Juventus. Mereka tidak akan memberi saya tiket lagi untuk pergi ke stadion," jelas Jean Kean. "Saya berpisah dengan ibu Moise dan dia, di masa lalu, ingin memindahkan anak itu ke Inggris."

Teranyar, Moise Kean kembali mencatatkan namanya di papan skor saat Italia menang telak atas Liechtenstein. Kean mencetak gol pada menit ke-69.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement