Rabu 27 Mar 2019 16:00 WIB

Juventus dan Mandzukic Sepakat Lanjutkan Kerja Sama

Loyalitas tinggi membuat Mandzukic menjadi sosok penting di era Allegri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mario Mandzukic
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Mario Mandzukic

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar baik untuk penggemar Juventus. Manajemen Si Nyonya Tua bakal memperpanjang kontrak Mario Mandzukic.

Belakangan, penyerang asal Kroasia itu menjadi salah satu pujaan Juventini. Cara bermain Mandzukic yang berapi-api disukai fan Si Nyonya Tua.

Dalam dua tahun terakhir, eks Bayern Muenchen menjadi pilihan utama. Pelatih Massimiliano Allegri kerap menaruhnya di sayap kiri, selain di area penyerang tengah.

Loyalitas tinggi membuat Mandzukic menjadi sosok penting di era Allegri. Mantan jagoan Dinamo Zagreb itu sudah menyetujui tawaran klub.

"Menurut Sky, Mandzukic akan berada di Juve hingga Juni 2021," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (27/3).

Itu artinya yang bersangkutan bakal berkostum hitam putih hingga 35 tahun. Sekitar dua bulan lagi, usia Mandzukic mencapai angka 33 tahun. Dalam beberapa hari ke depan, kedua pihak akan mengumumkan secara resmi keputusan ini.

Mandzukic bakal menerima upah sebesar 5,5 juta euro per tahun (Rp 89 miliar). Jumlah tersebut mengalami kenaikan 1 juta euro, dibanding periode sebelum pembaharuan kontrak.

Sudah empat musim, Mandzukic berseragam Bianconeri. Sejauh itu, ia tampil dalam 158 laga di berbagai ajang dan mencetak 43 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement