Rabu 27 Mar 2019 16:20 WIB

Selalu Tampil Penuh dengan Spanyol, Asensio Semakin Pede

Asensio tampil dalam dua pertandingan kualifikasi Grup F 2020 secara penuh.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Marco Asensio.
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, Ta'Qali -- Marco Asensio belum menunjukkan performa terbaik bersama Real Madrid sejauh musim ini berjalan. Namun pelatih Spanyol Luis Enrique tetap memanggil pesepak bola 23 tahun itu ke tim nasional (timnas) Spanyol.

Enrique bahkan menurunkan Asensio dalam dua pertandingan kualifikasi Grup F Euro 2020 secara penuh. Melalui wawancara yang dikutip Marca dari TVE, jebolan akademi Real Mallorca itu mengaku tak menyia-nyiakan kesempatan yang ia peroleh.

"Pada dasarnya saya selalu memiliki kepercayaan diri. Tapi ketika saya memainkan dua pertandingan secara penuh itu sangat membantu," kata pemain yang pernah dipinjamkan Madrid ke Espanyol, usai memperkuat La Roja menghadapi Malta di Stadion Nasional Ta'Qali, Malta, Rabu (27/3).

Tim polesan Luis Enrique berhasil menang 2-0. Semua gol diborong Alvaro Morata.

Asensio berpendapat, kemenangan tersebut tidak diperoleh dengan mudah. Namun berkat kesabaran, ia dan rekan-rekannya mampu membongkar pertahanan tuan rumah. "Terbukti Malta sulit dikalahkan. Sejak awal kami tahu mereka bakal fokus di pertahanan, tapi kami dengan sabar memindahkan bola dari sisi ke sisi," ujar dia.

Dengan demikian, Spanyol meraih 100 persen kemenangan dalam dua laga awal kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebelumnya La Roja menumbangkan Norwegia dengan skor tipis 2-1, di Stadion Mestalla, Valencia, beberapa hari lalu.

Skuat Negeri Matador mengantongi enam poin dan duduk di puncak klasemen Grup F. Sergio Ramos dkk unggul dua angka di atas Swedia di kursi runner-up.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement