Rabu 27 Mar 2019 16:31 WIB

Jika Gagal Dapatkan Pogba, Madrid Bidik Gelandang Lyon

Los Merengues dikabarkan tengah membidik gelandang Olympique Lyon, Tanguy Ndombele.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Everton Gylfi Sigurdsso (kiri) membayangi pemain Lyon Tanguy Ndombele (kanan) pada pertandingan Grup E Liga Erupa di Stadion Lyon, Perancis, Jumat (3/11) dini hari
Foto: Laurent Cipriani/AP
Pemain Everton Gylfi Sigurdsso (kiri) membayangi pemain Lyon Tanguy Ndombele (kanan) pada pertandingan Grup E Liga Erupa di Stadion Lyon, Perancis, Jumat (3/11) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Keinginan pelatih anyar Real Madrid Zinedine Zidane untuk mendapatkan tanda tangan Paul Pogba diprediksi tidak akan mudah. Surat kabar El Confidential melaporkan, los Merengues telah menyiapkan target cadangan, jika gagal mendapatkan pemain Manchester United itu.

Los Merengues dikabarkan tengah membidik gelandang Olympique Lyon, Tanguy Ndombele. Zidane datang menggantikan peran Santiago Solari yang dinilai gagal mempertahankan hegemoni Madrid pada musim 2018/2019. Kembali ke Santiago Bernabeu, tak ada waktu santai buat Zidane. Dirinya langsung menyusun daftar belanja pemain El Real untuk musim panas mendatang.

Bahkan, pelatih asal Prancis itu sudah merampungkan transfer bek tengah Eder Militano dari FC Porto, dan masih ada sejumlah nama lain yang dilaporkan masuk daftar bidikan Madrid. Untuk lini tengah setidaknya Zidane memiliki dua nama yang perlu didatangkan Florentino Perez ke Bernabeu, yakni Paul Pogba (Manchester United), dan N'Golo Kante (Chelsea). Akan tetapi, kedua klub Inggris dipercaya tak akan melepas dua pemain andalannya dalam waktu dekat.

Alhasil guna memiliki opsi lain untuk menggantikan Pogba dan Kante, Madrid memilih memasukan nama Tanguy Ndombele yang disebut-sebut sebagai sosok penerus Pogba dan juga Kante di timnas Prancis. Selain itu dari segi harga pemain Lyon tersebut dipercaya bakal lebih murah dari dua nama seniornya di atas.

Setidaknya Madrid hanya akan mengeluarkan dana sebesar 80 juta euro untuk mendatangkan Ndombele, jumlah yang sangat jauh di bawah 150 juta untuk mendaratkan Pogba.

Pesepak bola 22 tahun itu telah memainkan 25 laga bersama Los Gones di ajang Ligue 1 dan delapan lainnya di Liga Champions. Dia memiliki kontrak jangka panjang dengan Lyon hingga 2023 dan presiden klub Prancis, Jean Michel Aulas, bersedia melepas sang pemain jika ada klub yang setuju dengan harga yang di bandrol untuk Tanguy Ndombele.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus juga menunjukkan minat pada Ndombele, sementara Karim Benzema, mantan pemain Lyon, sangat antusias dengan rencana Madrid mendatangkan Ndombele.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement