Rabu 27 Mar 2019 16:41 WIB

De Laurentiis Ingin Ancelotti Melatih Seumur Hidup di Napoli

Pemilik Napoli ingin Ancelotti menjadi seperti Sir Alex Ferguson di Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Orang nomor satu Napoli, Aurelio De Laurentiis percaya pelatih Carlo Ancelotti dapat menjadi seperti Sir Alex Ferguson-nya Napoli. Dia pun menginginkan Don Carletto untuk melatih the Vesuvani seumur hidup.

Sir Alex memenangkan 38 trofi sebagai manajer Manchester United (MU) medio 1986 hingga 2013, dan De Laurentiis yakin Ancelotti yang baru didatangkan ke Stadion San Paolo musim panas lalu dapat melakukan hal yang sama seperti juru taktik asal Skotlandia, meskipun berbeda klub.

"Jika saya menunjuk pelatih yang mencintai kota, mencintai tempat latihan kami dan yang menurut pernyataan terakhirnya, ingin tinggal selama delapan tahun, maka saya ingin dia di sini seumur hidup, seperti Ferguson di MU," tegas De Laurentiis dilansir Football Italia, Selasa (26/3).

Sejak ditangani Ancelotti pola permainan i Partenopei memang sedikit lebih fleksibel, meski tak ada perbedaan yang cukup signifikan, hanya pola permainan yang sebelumnya mengedepankan dominasi total dan kontrol bola milik Sarri-ball menjadi lebih dinamis di bawah racikan Don Carletto.

Mewarisi tim yang sudah katam dengan formasi 4-3-3 dan membuat tim itu menjadi lugas dalam menyerang dengan melakukan perubahan formasi menjadi 4-4-1-1. Itu tentu suatu tanda bukti kejelian Ancelotti dalam melihat karakteristik pemainnya.

Meski demikian saat ini Napoli masih duduk di posisi kedua dengan perolehan nilai  60 tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen Juventus. De Laurentiis pun percaya bahwa strategi dan manajerial pelatih untuk membangun tim bersejarah membutuhkan waktu dan juga proses.

"Aku sejalan dengan Ferguson. Bagi saya, Pelatih harus menjadi titik acuan bagi klub. Mereka mewakili klub sepenuhnya karena di luar pemilik, ada juga manajemen olahraga, yang sangat penting karena mereka pusat bagi setiap klub sepak bola."

Nantinya pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-29 Lorenzo Insigne cs akan bertamu ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Ahad (31/3) mendatang.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Torino Torino 5 3 2 0 8 3 11
2 Napoli Napoli 5 3 1 1 9 5 10
3 Udinese Udinese 5 3 1 1 7 0 10
4 Juventus Juventus 5 2 3 0 6 6 9
5 Empoli Empoli 5 2 3 0 5 3 9
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement