Rabu 27 Mar 2019 18:34 WIB

Ingin Kembali Melatih, Mourinho Bidik Lyon atau Monaco

Mourinho sudah mengukir aneka prestasi di Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol.

Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Jose Mourinho membulatkan tekad untuk melanjutkan kariernya sebagai pelatih sepak bola di musim depan dengan membidik salah satu dari dua klub di Ligue 1 Prancis. Mantan juru taktik Manchester United dan Chelsea itu ingin mengukir prestasi di Ligue 1.

Mourinho, menurut harian Prancis L'Equipe, Rabu (27/3) mengklaim bahwa dirinya berniat menukangi satu dari dua klub papan atas Lique 1. Mourinho dipecat dari Old Trafford pada Desember 2018, meski ia masih menaruh minat menjadi pelatih di awal musim 2019/2020.

Baca Juga

Mantan arsitek tim Real Madrid dan Inter Milan itu dikabarkan siap mendarat di Lyon atau Monaco. Ini kali kelima ia meniti karier di klub yang berasal dari Liga Eropa. Pria asal Portugal itu telah melanglangbuana dengan mengukir aneka prestasi di Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol.

"Saya berniat dan berpikir meraih gelar saat melatih di klub yang baru nanti. Saya juga bertekad menyabet trofi Liga Champions," kata Mou kepada Canal+.

Mourinho juga menyatakan kepada beIN Sport mengenai keinginannya melatih salah satu klub Ligue 1 sesudah menyaksikan laga antara Lille versus Montpellier pada bulan lalu.

"Saya mengimajinasikan menjadi pelatih di Ligue 1 Prancis," kata Mourinho. "Saya pernah bekerja dan berpengalaman di empat negara yang berbeda. Saya suka mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Sungguh menjadi pengalaman yang fantastis, bila mampu membawa klub keluar sebagai juara yang baru."

Saat ini, Mourinho memilih bersikap tenang. Ia meluangkan banyak waktu bersama keluarga dan teman-temannya. "Saya ingin bekerja dengan tenang agar mampu kembali mengukir prestasi di sepak bola," jelasnya.

Lyon, yang dikalahkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim ini, sekarang ini dibesut oleh Bruno Genesio. Monaco, yang sedang menghadapi masa krisis beberapa pekan ini, kini kembali dilatih oleh Leonardo Jardim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement