Rabu 27 Mar 2019 19:41 WIB

Mercedes Sebut GP Bahrain Miliki Tantangan Berbeda

Toto memastikan seluruh tim akan bertanggung jawab untuk meraih hasil positif.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Tim Mercedes (ilustrasi)
Foto: Juan Medina/Reuters
Tim Mercedes (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BAHRAIN -- Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan, Grand Prix Bahrain pada Ahad (31/3) mendatang memiliki tantangan yang jauh berbeda dengan GP Australia pada balapan pembuka Formula Satu (F1) 2019. Toto memastikan seluruh tim akan bertanggung jawab agar Mercedes dapat meraih hasil positif di Bahrain.

Mercedes sukses menguasai podium di GP Australia dengan Valtteri Bottas keluar sebagai juara. Disusul rekan satu timnya, Lewis Hamilton, di posisi kedua. Kendati demikian, Toto tetap menginginkan keduanya meraih hasil lebih baik di Bahrain.

Dia sudah mewanti-wanti kepada Hamilton dan Bottas bahwa Bahrain mempunyai tantangan berbeda setiap sesinya, yaitu latihan, kualifikasi maupun balapan sesungguhnya. Latihan akan digelar pada siang hari, sedangkan kualifikasi dan lomba di malam hari.

"Kami akan melihat balapan yang sangat berbeda di Bahrain, di mana akhir pekan menghadirkan tantangan unik, terutama perubahan kondisi di antara sesi," kata Wolff, dilansir dari techeckeredflag, Rabu (27/3).

Perbedaan suhu siang dan malam hari bisa memengaruhi kondisi lintasan dan para pembalap. Sehingga juga akan memengaruhi dalam mengatur mobil. Pengendara akan kesulitan menemukan gambaran tepat untuk menjadi perhitungan ketika balapan.

Toto mengharapkan timnya bisa membawa kegembiraan dari Bahrain. Perbaikan yang dilakukan tim Mercedes saat ini adalah meningkatkan kinerja kecepatan agar lebih kompetitif dengan tim lainnya.

"Kami mengalami beberapa balapan hebat dalam beberapa tahun terakhir di Bahrain, jadi saya menantikan akhir pekan yang mengasyikkan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement