Rabu 27 Mar 2019 23:02 WIB

Bintang Timnas Brasil Senang Dikaitkan dengan AC Milan

Soares merasa antusias bisa bergabung bersama AC Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Everton Soares (kanan).
Foto: EPA/SILVIO AVILA
Everton Soares (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Bintang muda timnas Brasil Everton Soares mengaku sangat senang dengan kabar keterkaitakn raksasa Italia AC Milan terhadap dirinya. Dia bahkan merasa antusias untuk bisa bergabung bersama rekan senegaranya Lucas Paqueta di San Siro.

Kedua pemain baru saja membantu Brasil menang 3-1 melawan Republik Ceska pada laga persahabatan di Stadion Praha, Selasa (26/3). Meski tak mencetak gol Everton kerap menjadi pemain andalan pelatih Tite.

Baca Juga

Selepas laga Everton disinggung terkait rumor bahwa Milan menjadikannya salah satu target belanja pada musim panas 2019 mendatang. "Saya sangat senang dan merasa terhormat dengan minat Milan," kata pemain berusia 23 tahun itu kepada Sport Medaiset, Rabu (27/3).

Pemain yang saat ini membela panji kesebelasan Liga Utama Brasil Gremio menjelaskan apabila i Rossoneri merupakan salah satu klub terbesar di Eropa, itu dibuktikan dengan torehan tujuh trofi Liga Champions, lima gelar Super Eropa, serta satu trofi Piala Dunia Antar-Klub.

Bahkan, tim yang berbasis di kota mode Italia itu kerap lekat dengan wajah pesepak bola Negeri Kenari Kuning, Rivaldo, Ronaldinho, dan Ricardo Kaka. Terlebih hubungan dekat Everton Soares dengan gelandang anyar Milan Lucas Paqueta dapat membuat pemain merasa berat untuk menolak merapat ke San Siro, tentunya jika benar-benar datang tawaran resmi dari manajemen i Diavollo Rosso.

"Mengapa saya tidak bisa menjadi rekan tim dengan Paqueta? Saya sering bercanda dengannya dan kita bisa menjadi rekan satu tim. Mereka (Milan) adalah tim besar di Eropa. Kami akan melihat bagaimana keadaan berjalan," sambung dia.

Adapun Everton memulai karier profesionalnya di Gremio pada 2014. Pesepak bola bertinggi badan 1,74 cm itu hanya membutuhkan waktu empat setengah tahun untuk masuk dalam buruan klub-klub elit Eropa, bukan hanya Milan tim asal Liga Primer Inggris Manchester United dan Manchester City juga kerap dikaitkan dengan Everton sejak 2018 lalu.

Wajar jika klub elit Benua Biru jatuh cinta padanya, sebab Everton mampu tampil apik bersama Gremio. Pemain yang mempunyai kesamaan posisi dengan bintang PSG, Neymar Jr. Sepanjang tahun lalu ia mampu mencetak 16 gol dengan 38 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement