Kamis 28 Mar 2019 02:49 WIB

Bayern Gaet Lucas Hernandez dari Atletico

Hernandez ditebus dengan harga 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Lucas Hernandez
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Lucas Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bayern Muenchen telah merekrut Lucas Hernandez dari Atletico Madrid dengan harga fantastis. Hernandez ditebus dengan harga 80 juta euro (Rp 1,2 triliun), rekor pembelian termahal di Bundesliga. Sang pemain bertahan akan bergabung dengan Muenchen pada Juli 2019.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Muenchen. Ia dilaporkan menjadi incaran sejumlah tim besar Eropa setelah bagian dari tim Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018.

Baca Juga

"Saya sangat senang bahwa kami berhasil mendapatkan salah satu bek terbaik di dunia dan juara dunia," kata direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic dikutip Reuters, Rabu (27/3). "Lucas bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri."

Hernandez akan menjalani operasi pada Rabu. Pemeriksaan medis menemukan beberapa kerusakan ligamen di lutut kanannya.

Dokter klub, Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt, mengatakan, Hernandez akan siap untuk memulai musim depan.

Ia akan menyegarkan lini belakang Bayern, yang telah menghadapi beberapa kritik musim ini. Bek tengah saat ini, Jerome Boateng dan Mats Hummels jauh dari performa terbaik seperti ketika memenangkan Piala Dunia 2014. Keduanya bahkan tak dipanggil lagi ke tim nasional Jerman, baru-baru ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement